Dampak Satu Positif Covid 19, Disdukcapil Tes Swab 72 Pegawai

Paska satu pegawai sebelumnya terkonfirmasi positif Covid 19, hari ini Rabu (14/10/2020) siang 72 pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang berada dikompleks Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, di tes Swab oleh tim Dinas Kesehatan dan RSUD dr. Fauziah.

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Paska satu pegawai sebelumnya terkonfirmasi positif Covid 19, hari ini Rabu (14/10/2020) siang 72 pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang berada dikompleks Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, di tes Swab oleh tim Dinas Kesehatan dan RSUD dr. Fauziah.

Pantauan ACEHSATU.COM, untuk proses pendataan identitas bagi masing-masing pegawai dan juga pengambilan sampel Swab oleh petugas mengenakan alat pelindung diri lengkap (APD) secara bergiliran berlangsung di dalam kantor.

Pegawai Disdukcapil Bireuen saat diambil sampel Swab oleh petugas laboratorium RSUD dr Fauziah, Rabu (14/10/2020) siang. (Foto.Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

Kadisdukcapil Bireuen, Ir M Jafar MM saat dikonfirmasi ACEHSATU.COM, disela tes Swab menjelaskan, ada 72 pegawai yang diambil sampel Swab, untuk mentracking apakah ada yang terkena Covid atau tidak karena sebelumnya ada seorang pegawai Positif Covid 19.

“Seorang pegawai kita positif itu sudah diisolasi mandiri dan kita juga telah melakukan sterilisasi kantor beberapa kali dan hari ini kita tracking guna memastikan supaya kita nyaman bekerja dikantor,” tuturnya.

Apabila nantinya dari hasil Swab ada yang positif maka dapat kita lakukan isolasi mandiri, kemudian bagi pegawai negatif Covid 19 kita harap bisa bekerja dengan nyaman dalam menyalani masyarakat, jelas Kadisdukcapil. (*)