Damkar Bener Meriah Kekurangan Armada, Syarkawi Minta Bantuan Pemerintah Aceh

Bener Meriah butuh tambahan armada pemadam kebakaran
Bupati Bener Meriah, Tgk Syarkawi

ACEHSATU.COM | REDELONG Р Bupati Bener Meriah Syarkawi mengungkap persoalan keterbatasan armada pemadam kebakaran (damkar) yang dialami daerahnya. Ia pun meminta pemerintah Aceh mencarikan solusi.

Hal itu disampaikan Syarkawi saat serah terima secara simbolis dua truk bantuan masa panik disalurkan Dinas Sosial Aceh bagi warganya yang menjadi korban kebakaran Pasar Simpang Tiga Redelong di Kecamatan Bukit.

Syarkawi mengatakan, selain membutuhkan bantuan masa panik, pihaknya juga sangat membutuhkan armada pemadam kebakaran untuk disebar ke beberapa titik di kabupaten Bener Meriah.

“Kami juga membutuhkan yang lain, seperti damkar tambahan dan armada kita sangat terbatas. Kami berharap Bapak Gubernur dan BPBA nanti dapat membantu damkar. Tapi bantuan dari Dinas Sosial kita melihat ini yang terlengkap,” ungkap Syarkawi, Sabtu (15/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Syarkawi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan Pemerintah Aceh.

Dia mengatakan, setelah dirinya memeriksa paket bantuan dalam truk, ia menyimpulkan bantuan bagi warganya tergolong cukup lengkap yang pernah mereka terima, karena lengkap dengan kasur tidur.

“Ini bantuan cukup lengkap ya, terima kasih sekali kepada Pemerintah Aceh,” katanya.

Bantuan masa panik

Sebelumnya diberitakan, korban kebakaran di Pasar Simpang Tiga Redelong, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah memperoleh bantuan masa panik Pemerintah Aceh yang disalurkan Dinas Sosial Aceh, Sabtu (15/8/2020).

Korban Kebakaran Bener Meriah Peroleh Dua Truk Bantuan Sandang Pangan

Bantuan berupa kebutuhan sandang dan pangan sebanyak dua truk itu diterima langsung oleh Bupati Bener Meriah Syarkawi di halaman Pendopo Bupati setempat.

Bantuan disalurkan kepada korban kebakaran delapan unit toko berkonstruksi kayu yang hangus tinggal abu dan tujuh unit toko lainnya yang ikut terimbas. (*)

VIDEO – Pidato Tgk H Sarkawi Mundur dari Jabatan Bupati Bener Meriah