Nasional

Damaikan SBY-Mega, Demokrat Tawarkan Koalisi Pilgub DKI

ACEHSATU.COM, JAKARTA – PD menawarkan koalisi dengan PDIP menghadapi Pilgub DKI. Koalisi ini juga diharapkan jadi momen penyatuan SBY dan Mega. Apa jawaban PDIP?

“Bila benar kami mengapresiasi ajakan tersebut. Namun pada tahap sekarang, kami masih konsentrasi mendukung kinerja Ahok-Djarot sebagai incumbent yang dulu kami usung. Seperti diketahui kerja-kerja mereka merupakan kalibrasi ideologis terhadap visi dan cita-cita partai kami,” kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno kepada wartawan, Senin (14/3/2016).

Hendrawan menuturkan dalam politik semua serba mungkin. Termasuk keniscayaan koalisi PD-PDIP di Pilgub DKI yang juga diarahkan sebagai pemersatu SBY-Mega yang lama berjarak.

“Dalam politik segala sesuatu dapat dimungkinkan terjadi, termasuk koalisi antarpartai. Kami terus terbuka terhadap berbagai opsi yang dimungkinkan,” katanya.

Namun demikian sejauh ini PDIP belum menentukan langkah yang akan diambil. PDIP masih melakukan penjaringan sembari menjajaki koalisi yang mungkin dibangun di Pilgub DKI.

“Kami masih dalam tahap menyerap aspirasi masyarakat dan penjaringan awal. Kami terus memonitor dan mengantisipasi dinamika yang terjadi. Terlalu awal untuk membangun koalisi pada tahapan ini,” pungkasnya.(DETIK.COM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top