oleh

CUT MIMI: ‘Sidak’ Kandidat DPD RI Tanyakan Kesanggupan Bukhary MY Bela Aceh di Jakarta 

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Ditemui Cut Mimi di kediamannya, Bukhary MY selaku caleg Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ditanya kesanggupan bela Aceh di Jakarta bila dirinya terpilih, Senin (9/4/2019).

Bukhary adalah sosok legislator kawakan kelahiran Riseh Baroh, Aceh Utara. Di usianya yang sudah 50 tahun telah pernah menjabat sebagai anggota DPR Kabupaten Bireuen sejak 2004-2009 dan DPRA 2009-2014.

Saat ditemui Cut Mimi, selebgram yang viral dengan vlog lucu dan kritis tersebut, Bukhary merasa bersemangat. Terlihat sambutan yang ramah diberikan kepada tamu dengan tujuan mewawancarai caleg DPD RI tersebut.

Ditanya kemampuan dirinya yang memang pernah juga menjabat anggota DPRA 2009-2014, Bukhary menyahuti permintaan Cut Mimi yang dengan gaya banyol dan lucunya mampu menghadirkan gelak tawa para tamu lainnya yang turut menemani pertemuan tersebut.

“Ya insya Allah, dengan memohon doa dan mengharapkan dukungan masyarakat Aceh seluruhnya, saya dan timses saya bila terpilih DPD menyanggupi membela Aceh di Jakarta,” ungkapnya optimis.

Kehadiran Cut Mimi yang tiba-tiba di kediaman kandidat DPD RI nomor 24 Bukhary disambut makan siang dan menikmati penganan timphan dan suguhan jus timun khas Aceh.

Tampak keluarga Bukhary turut bergembira atas kunjungan Cut Mimi disertai juru dokumentasinya. Di akhir sesi wawancara, Cut Mimi bahkan mempertanyakan kembali apakah dengan pengalaman hampir 15 tahun di dunia legislatif DPRK Bireuen dan DPRA menjadi kekuatan profil Bukhary yang juga penasehat salah satu partai lokal.

“Perjalanan saya sempat berhenti di dunia politik pada 2014 silam, saya rehat sejenak, namun tahun politik kali ini segenap sejawat serta keluarga bersama tim telah menguatkan tekad saya demi memenangkan pemilihan DPD RI kali ini,” ungkap Bukhary.

“Telah saya abdikan diri saya untuk Aceh hampir 15 tahun, pengalaman dan tantangan telah banyak membentuk profil saya di bidang politik, DPD memang beda dengan DPR, justru itu, apabila saya menang, perjuangan baru di DPD akan segenap tenaga memperkuat lembaga DPD,” ujarnya melanjutkan.

Tanpa berniat janji muluk, Cut Mimi juga mengagumi agar selain berkelahiran sama di Bireuen, semoga Bukhary memenangkan pemilihan DPD.

“Kalau menang, jangan lupakan janji, kalau tidak mau kualat ‘teuset lidah’ karma kekecewaan rakyat seperti saya,” ungkap Cut Mimi dengan lawakan khasnya mengakhiri dialognya. (Adv)

Komentar

Indeks Berita