Curi N-Max, Pemuda Ini Bermalam di Polsek Kuta Makmur

Curi N-Max, Pemuda Ini Bermalam di Polsek Kuta Makmur
Foto: Tersangka bersama barang bukti Yamaha N-Max.

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE – Seorang pemuda berinsial AA (32), warga Desa Meunasah Buket Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Aceh, terpaksa harus bermalam di sel tahanan setelah aksinya mencuri sepeda motor Yamaha N-Max ketahuan petugas.

AA diamankan jajaran kepolisian Polres Lhokseumawe bersama barang bukti 1 unit sepeda motor Yamaha N-Max pada Rabu, (19/8/2020).

Tersangka AA yang berprofesi sebagai petani ditangkap petugas di kawasan Krueng Mane. Sedangkan barang bukti diamankan di kawasan Aceh Timur.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK, MH dalam keterangannya melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi yang dikutip Jumat (21/8/2020) menyebutkan, kronologis kejadian berawal dari laporan korban yang melaporkan kehilangan sepeda motor di rumahnya.

Saat pencurian terjadi, korban bersama keluarganya sedang tidak berada di rumah.

“Saat itu, Rabu tanggal 12 Agustus 2020 sekira pukul 22.30 WIB korban pergi ke desa Krueng Geukueh untuk menjenguk keponakan yang sedang sakit bersama keluarga dengan menggunakan mobil Avanza wana putih dan meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci,” kata Salman Alfarasi.

Namun, lanjut Salman, ketika korban pulang sekitar pukul 24.00 WIB, sepeda motor Yamaha N-Max miliknya yang diparkir di ruang dapur sudah tidak ada lagi.

“Selanjutnya korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kuta Makmur,” jelasnya.

Atas laporan tersebut, aparat kepolisian melakukan serangkaian penyelidikan.

Pelaku ditangkap

Aparat Polsek Kuta Makmur berhasil melakukan pengembangan dengan menangkap pelaku AA (32) pada Rabu, 18 Agustus 2020, di kawasan Krueng Mane.

Sementara barang bukti curian, yakni satu unit Yamaha N-Max diamankan di kawasan Aceh Timur.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Kuta Makmur. (*)