Curi Kambing Pakai Mobil Innova, Kompolotan Pencuri Ini Kejar-kejaran Dengan Warga, Begini Kejadiannya  

Curi Kambing Pakai Mobil Innova, Kompolotan Pencuri Ini Kejar-kejaran Dengan Warga, Begini Kejadiannya  

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Aksi pencuriah hewan ternak saat ini mulai  menggunakan modus baru, jika biasanya pencurian dilakukan di dalam kandang pada malam hari.

Namun kali ini berbeda yang terjadi di Aceh Tamiang, lima komplotan pencuri hewan ternak ini nekad mencuri kambing milik Dimas (21) warga Tanjung Genteng Kecamtan Kejuruan Muda, pada siang hari dengan cara menangkap kambing tersebut di pinggir jalan lintas Simpang Kanan-Gerenggam, Kecamatan Kejuruan Muda dan dimasukkan dalam mobil mewah jenis Innova. Jumat (10/7/2020) siang hari.

Bahkan komplotan ini sempat kejar-kejaran dan mendapat bogem dari massa, namun aksi spontan warga tersebut berhasil diamankan pihak kepolisian Sungai liput bersama barang bukti satu unit Mobil Kijang Innova Warna putih dengan nomor polisi BK 1170 IG dengan kondisi kaca belakang pecah dan kedua kaca spion patah. Satu ekor kambing dan enam buah tali nilon

Kelima pelaku pencurian tersebut, inisial  AR (27), SP (27), Bd (43) FR (32) dan Ab (36) bersama barang bukti kini diamankan di Mapolsek Kejuruan.

Kapolsek Kejuruan Muda, Iptu Hendra Sukmana kepada Acehsatu.com, Senin (13/7/2020) mengatakan, kelima pelaku ini diamankan warga di perkebunan kelapa sawit milik PTPN 1 Kebun Simpang Kanan, tepatnya di Afdeling 1 seputaran Desa Simpang Kanan Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh pada, Jumat (10/7/2020).

Kejadian itu jelas Kapolsek, bermula ketika seorang warga melihat lima pelaku turun dari mobil Innova dan menangkap seekor kambing milik warga di jalan lintas Simpang Kanan-Gerenggam.

Warga yang melihat aksi tercela ini segera melaporkan kepada warga lainnya melalui telepon genggam, tidak lama kemudian, warga lain yang mendengar pencurian ini langsung melakukan pengejaran terhadap komplotan pencuri ternak itu dan berhasil ditangkap.

Warga yang emosi secara spontan membogem pelaku dan nyaris aksi merusak mobil pelaku, namun aksi tersebut diredam pihak kepolisian Kejuruan di lokasi.

Dalam aksi komplotan pencuri ternak ini, lanjut Kapolsek, terungkap otak pelaku pencurian tersebut inisial Bd (43) yang meruupakan spesialis pencuri ternak dan sudah sering keluar masuk penjara dan baru saja keluar penjara beberapa bulan lalu (*)