Curhat Pengungsi Banjir Aceh Utara ke Kapolda: Anak Kami Mulai Gatal-gatal

Pengungsi Banjir Aceh Utara menyampaikan curhatnya kepaa Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada saat menyerahkan bantuan untuk korban terdampak banjir di Aceh Utara.
Pengungsi Banjir Aceh Utara
Pengungsi banjir Aceh Utara (Foto: dok. Istimewa)

Pengungsi Banjir Aceh Utara

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Pengungsi Banjir Aceh Utara menyampaikan curhatnya kepaa Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada saat menyerahkan bantuan untuk korban terdampak banjir di Aceh Utara.

Wahyu sempat bertemu dan mendengar curhat para pengungsi di sana.

Wahyu mengunjungi lokasi pengungsi di Kecamatan Matangkuli bersama sejumlah pejabat Polda Aceh. Di sana, Wahyu duduk lesehan serta mengobrol dengan sejumlah emak-emak.

“Pak jenderal, tolong kami, Pak, sudah empat hari kami mengungsi, anak-anak kami mulai demam dan gatal-gatal,” kata seorang pengungsi, Rabu (9/12/2020).

Para pengungsi juga mengeluh mulai kekurangan air bersih. Mereka juga menyebut peralatan rumah tangga rusak diterjang banjir luapan.

"Kami tidur di papan, kasur kami sudah rusak semua," ujarnya.

Pengungsi Banjir Aceh Utara

Wahyu kemudian memerintahkan stafnya mencatat keluhan warga. Jenderal bintang dua itu juga menyerahkan bantuan untuk pengungsi di sana.

Selain mengunjungi pengungsi, Wahyu meninjau Mapolsek Lhoksukon yang terendam banjir. Banjir di kantor polisi itu sempat mencapai atap.

Pengungsi Banjir Aceh Utara
Pengungsi banjir Aceh Utara (Foto: dok. Istimewa)

"Bapak Kapolda meninjau Mapolsek Lhoksukon menggunakan perahu karet," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Ery Apriyono.

Ery mengatakan ada beberapa lokasi banjir yang dikunjungi Kapolda. Wahyu juga disebut meninjau Koramil Lhoksukon bersama dengan Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki.

"Bapak Kapolda dan Pangdam juga menaiki perahu karet meninjau asrama Koramil Kota Lhoksukon dan menyerahkan bantuan sembako untuk keluarga Koramil yang ditimpa musibah banjir," ujar Ery. (*)