oleh

Cuaca Buruk, Kapal Penumpang di Pelabuhan Singkil Gagal Berangkat

ACEHSATU.COM | SINGKIL – Akibat cuaca yang kurang bersahabat melanda Aceh angin kecang disertai hujan dalam beberapa hari ini berdampak pada sejumlah penumpang di pelabuhan Singkil gagal berangkat, minggu (23/06/2019).

Seusai dengan , Update peringatan dini Cuaca Provinsi Aceh tanggal 22 Juni 2019 pukul 16.45 WIB. Masih Berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat dan angin kencang di wilayah Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Utara, Aceh Tengah, Simeulue, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Singkil, Subulusalam, Aceh Selatan, Aceh Barat Daya dan sekitarnya. Dan dapat meluas ke wilayah Aceh Tamiang, Bener Meriah, Lhokseumawe, Aceh Jaya dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 19.30 WIB. Dengan Prakirawan-BMKG Aceh.

Dari hasil rilisan BMKG Aceh, cuaca extrim terjadi di beberapa wilayah di antaranya perairan Aceh Singkil.

Tinggi gelombang yang mencapai 2,5 meter membuat Kapal penyebrangan Singkil Pulau Banyak serta Singkil Gunung Sitoli (PP) terpaksa di tunda sampai cuaca dalam keadaanembaik.

Syahrul Manager Teknis kapal Verry Singkil menjelaskan, keberangkatan kapal terpaksa di tunda akibat cuaca yang extrime.

” Kita sudah membuat selembaran pengumuman bahwa kapal tujuan singkil Pulau Banyak serta tujuan Singkil Gunung Sitoli (PP) di tunda, sampai cuaca membaik,”.

Untuk kapan kapal kembali beroperasi, setidaknya kita menunggu tiga hari kedepan sampai cuaca benar benar membaik, ucap Syahrul.(*)

Komentar

Indeks Berita