CPNS Pemerintah Aceh 2022 Harus Jadikan Agama Sebagai Pedoman Hidup

"Jangan cepat merasa sukses, kita perlu terus memupuk semangat, karena ini baru di garis start. Akan banyak tantangan selama dalam perjalanan, kami berharap sampailah ke garis finish walaupun tertatih tatih,"
Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si,
Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si, menyampaikan sambutan sekaligus membuka pelatihan dasar CPNS Pemerintah Aceh Golongan II dan III di Aula BPSDM Aceh, Banda Aceh, Rabu, (18/5/2022).

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – CPNS Pemerintah Aceh 2022 Harus Jadikan Agama Sebagai Pedoman Hidup.

Segenap calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Aceh tahun 2022 harus menjadikan sendi.agama sebagai pedoman hidup,

sehingga terhindar dari hal hal tak diinginkan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara sekaligus hamba Allah.

Hal itu dikatakan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar saat membuka Pelatihan Dasar CPNS Pemerintah Aceh Golongan II dan III tahun 2022, di Aula Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh, Rabu, (18/5/2022).

Iskandar mengatakan, sebagai seorang aparatur negara,  para PNS perlu selalu memiliki semangat dalam diri agar bergairah dalam menjalankan tugas.

Namun semangat atau spirit dalam aktivitas rutin hanya bisa didapatkan jika senantiasa mampu mendekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa.

“Jangan cepat merasa sukses, kita perlu terus memupuk semangat, karena ini baru di garis start.

Akan banyak tantangan selama dalam perjalanan, kami berharap sampailah ke garis finish walaupun tertatih tatih,” kata Iskandar.

Menurut Iskandar, kesuksesan dalam jenjang karir hanya bisa didapatkan oleh orang-orang yang konsisten berperilaku baik. Sebab dalam dunia kerja bukan hanya kepintaran semata yang diandalkan.

“Bapak ibu ini datang dari keluarga yang harmonis, yang lahir dari ayah dan ibu yang tidak meninggalkan shalat, ayah dan ibu yang selalu berdoa agar anaknya baik,” kata Iskandar.

Lebih lanjut, Iskandar berpesan agar CPNS Pemerintah Aceh senantiasa mendekatkan diri dengan Allah dengan cara rajin shalat tepat waktu dan membaca Al-quran.

Ia mengatakan, dengan cara demikian setiap orang bisa sukses bukan hanya di dunia saja, namun juga di akhirat.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara Pelatihan yang juga Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Sosio Kultural BPSDM Aceh, Cut Rita Mutia, mengatakan,

pelatihan dasar tersebut bertujuan untuk membentuk PNS yang profesional, berkarakter sesuai nilai dasar ASN. Mereka juga diharapkan bisa memiliki jiwa bela negara serta mengaplikasikan kompetensi teknis dalam bekerja.

Cut menyebutkan, peserta pelatihan dasar CPNS tersebut diikuti 62 orang peserta. Pelatihan akan berlangsung mulai 18 Mei sampai 21 Juli 2022.

Selama pelatihan para CPNS akan tinggal beberapa hari di asrama pendidikan BPSDM.

“Para pemateri berasal dari pejabat struktural dan widyaswara di lingkungan Pemerintah Aceh,” kata Cut.