Hukum

Coba Selundupkan Ganja, Dua Mahasiswi Asal Aceh Ditangkap di Stabat

Untuk penyelidikan lanjut, dua perempuan berinisial LU,25, dan SD,24, asal Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen.

ACEHSATU.COM | MEDAN  – Dua mahasiswi yang mencoba menyelundupkan daun ganja tujuan Pekanbaru, Rabu pagi (29/11/2017) dicokok petugas polisi yang menggelar razia di jalan lintas provinsi, tepatnya  depan Pos Polisi Desa Kuala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Untuk penyelidikan lanjut, dua perempuan berinisial LU,25, dan SD,24, asal Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Aceh, tersebut menjalani pemeriksaan Satreskrim Narkoba Polres Langkat, berikut mengamankan dua tas sandang coklat berisi 10 bal daun ganja seberat 10 Kg.

Informasi yang dihimpun ACEHSATU.COM, sebelumnya petugas gabungan Polres Langkat menggelar razia di Pos Lantas Sei Karang, Desa Kuala Begumit, Kecamatan Stabat, kabupaten Langkat.

Sekira pukul 06.00 WIB, petugas menghentikan bus lintas jurusan Banda Aceh-Medan yang membawa seratusan petumpang. Satu persatu barang bawaan penumpang diperiksa, termasuk bagasi bus di bagian bawah.

Kecurigaan petugas megarah kepada dua wanita yang duduk di kursi nomor 5 dan 6, yang pada saat itu berpura-pura tidur sembari menyembunyikan tas sadang di bawah kursi. Petugas kemudian membangunkan kedua penumpang berinisial LU,25, dan SD,24, keduanya warga Aceh Bireuen.

Dugaan petugas tak salah.Ketika dipaksa membuka isi tas sandangnya, ternyata berisi 10 bal daun ganja yang dikemas rapi seberat 10 Kg.

Untuk penyidikan lanjut, kedua perempuan tersebut digelandang ke Mapolresta Langkat, sedangkan bus lintas BK 7573 AA kembali melanjutkan perjalanan menuju Kota Medan. Pengakuan kedua tersangka, daun ganja itu dibawah dari Sawang, Aceh Utara dengan tujuan Pekan Baru.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top