Charlie Bravo Mewakili Aceh Menjuarai Kategori Top Pada Sustainable Muslim Fashion ISEF 2021

charlie bravo
Charlie Bravo by Mihalul Abrar on ISEF 2021 / Foto : istimewa

ACEHSATU.COM | Jakarta, Rangkaian fashion show pada hari pembukaan Sustainable Muslim Fashion ISEF 2021 27 Oktober 2021 diawali dengan Fashion Parade 1 yang menampilkan karya dari Fenny Saptalia Syari; Batik LANGGAM accessories by Nahdi Jewelry, Deyana Ethnic Fashion by Casheila; Go Tik, D’Eco, dan Putroe Lhok; Susi Songket; Cerita Naara by Ariy Arka; ARAE accessories by Ceu Popy Manik; Charlie Bravo accessories by Mihalul Abrar dan accessories by Joglo Ayu Tenan; DIANRISTY, BADON by Abdul Hadi dan accessories by Fajar Wonk dan WOBA; Batik Siger by Una dan accessories by Ratu Eceng, dan Si.Se.Sa.

Bank Indonesia bersama mitra strategis dan stakeholders dalam ekosistem ekonomi dan keuangan syariah (EKSyar) nasional, kembali menggelar ISEF (Indonesia Sharia Economic Festival), event tahunan ekonomi dan keuangan syariah terbesar di Indonesia dan sudah menjadi bagian dari rangkaian agenda internasional.

Memasuki tahun kedelapan, penyelenggaraan ISEF dengan mengangkat tema “Magnifying Halal Industries Through Food and Fashion Markets for Economic Recovery” diharapkan menjadi ikhtiar untuk mengembangkan ekosistem halal value chain nasional dan mendorong penguatan pelaku usaha syariah yang memiliki daya tahan menghadapi ketidakpastian situasi dan kondisi ekonomi regional dan global, dimana fashion muslim merupakan salah satu sektor prioritas di dalamnya.

Secara virtual, Ibu Negara RI, Iriana Joko Widodo, turut hadir dan memberikan sambutan, serta Ibu Wakil Presiden RI, Wury Ma’ruf Amin dan Ibu Perry Warjiyo selaku Ketua Dewan Penasehat Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) turut memberikan dukungan terhadap perhelatan ini sebagai bagian dari gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia.

ISEF 2021 Diharapkan Dapat Menstimulasi Industri Fashion Muslim Tanah Air Bangkit Pasca-pandemi

Fashion show digelar di Assembly Hall JCC dengan konsep fashion parade dan di Lower Lobby JCC dengan konsep fashion presentation yang akan menghadirkan 157 fashion designer, 41 brand accessories, 797 looks karya perancang mode Indonesia dan anggota Industri Kreatif Syariah Indonesia (IKRA) sektor fashion dan aksesoris.

Fashion show dan exhibition menghadirkan produk busana muslim serta aksesori dengan mutu desain dan kualitas yang siap bersaing di pasar global serta menerapkan konsep sustainable fashion yaitu penggunaan bahan baku dan SDM lokal untuk menggerakkan perekonomian lokal namun mengacu pada inspirasi tren global dan kepedulian akan lingkungan hidup dan sosial.

Sustainable Muslim Fashion ISEF 2021 diharapkan dapat menstimulasi pelaku usaha fesyen muslim di tanah air untuk bangkit pasca-pandemi kemudian berkreasi dan berinovasi untuk mengerakkan kembali ekosistem bisnis fashion dari hulu hingga hilir dalam mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dan halal produk dunia.

Charlie Bravo Menjadi Juara di Kategori TOP Muslim Fashion Preneur Nasional ISEF 2021

charlie bravo
Charliebravo.co.id Website Resmi Charlie Bravo

Charlie Bravo, grup bisnis yang didirikan oleh Mihalul Abrar seorang putera Aceh asal Langsa berkesempatan mengikuti ISEF 2021 yang mengusung tema “New Normal is Sustainable Fashion”. Awal mula Charlie Bravo berkesempatan ikut serta dalam ajang tersebut bermula pada tahun 2020 saat produk – produknya dilirik oleh Bank Indonesia (BI) Kpw Lhoksemawe dan masuk kedalam peserta calon anggota IKRA (Industri Kreatif Syariah). Setelah lulus kurasi dan wawancara serta penilaian kualitas produk dan management. Kemudian semua peserta Boothcamp IKRA 2021 dibawah binaan BI diwajibkan mengikuti karantina selama 1 bulan penuh secara daring.

“Saat karantina, kami dibekali ilmu tentang pengembangan brand, management, Sustainable fashion, serta Inspiration Look” disampaikan Mihalul Abrar pada tim Acehsatu

Mihalul Abrar menjelaskan berbagai motif Aceh yang telah dikembangkan oleh Charlie Bravo kepada Pimred Acehsatu

Sejumlah agenda selama karantina memang sangat padat, disampaikan Abrar. Mulai dari pengenalan, managemengt brand, pemilihan bahan, Presentasi Brand, serta bimbingan untuk membuat desain sebagai tugas Final Project dengan membuat 5 Look untuk di tampilkan di acara runway sustainable muslim fashion ISEF 2021

Pada saat Closing Ceremony penutupan ISEF 2021 sekaligus pengumuman pemenang kompetisi ISEF 2021Mihalul Abrar bersama Charlie Bravo dinobatkan sebagai juara 2 kategori TOP Muslim Fashion Preneur Nasional ISEF 2021 dan dipersiapkan untuk memenuhi pasar Global, ini menjadi bukti bahwa Aceh mampu bersaing di skala Nasional dan bahkan siap untuk Go international.