oleh

Cerita Yusniar Saat-saat Terakhir Mando Gapi

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE – Nurhasida atau yang terkenal dengan Yusniar dalam serial komedi Aceh Empang Breuh, merupakan salah satu dari sekian kerabat yang merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Sulaiman atau yang lebih dikenal dengan Mando Gapi.

Bahkan saat mendapatkan kabar Mando Gapi meninggal dunia, dia langsung menuju ke rumah duka di pinggir Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Alue Awe, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe.

Yusniar ditemui di rumah duka, sperti dilansir Serambinews.com, menjelaskan, kalau dia baru mendapatkan kabar Mando Gapi meninggal dunia pada pada pagi harinya melalui grup WhatsApp tempat dia bekerja, yakni Bank Aceh Cabang Lhokseumawe.

“Seorang teman bekerja yang tinggal di Alue Awe mengabarkan kalau Mando Gapi meninggal dunia,” ujarnya lirih.

BACA: Mando Gapi, Bintang Film Eumpang Breuh Meninggal Dunia

Awalnya dia merasa tidak percaya, apalagi diketahuinya Mando Gapi sehat-sehat saja. Sehingga untuk memastikan kabar duka tersebut, dia sempat menghubungi Abdul Hadi alias Bang Joni.

“Setelah memastikan Mando Gapi benar meninggal, saya pun langsung berkunjung,” jelasnya.

Menurut Yusniar, dia kenal Mando Gapi pada tahun 2006, yakni saat sama-sama membintangi film komedi Aceh Empang Breuh.

Dia mengenang kalau Mando Gapi adalah sosok yang lucu, setia, dan tidak pernah mengeluh.

“Bahkan Mando Gapi sering saya jadikan teman curhat tentang apapun. Mando Gapi selalu bisa memberikan solusi bagi saya,” urainya.

Sedangkan komunikasi terakhir, seingat Yusniar pada Desember 2018 lalu. Mando Gapi meminta tolong pada Yusniar untuk membukakan rekening keluarganya di Bank Aceh.

“Ternyata permintaan tolong tersebut, menjadi permintaan tolong terakhir kalinya Mando Gapi pada saya,” pungkasnya sambil tertunduk dan menahan tangis.

Diberitakan sebelumnya, Sulaiman atau yang lebih dikenal dengan Mando Gapi dalam serial film komedi Aceh Empang Breh, meninggal secara tiba-tiba, pada Kamis (17/1/2019) dini hari. Dia meninggal di Rumah Sakit Umum Cit Mutia Buket Rata Lhokseumawe. (*)

Komentar

Indeks Berita