Cerita Satpam Halangi Pelaku Penembakan Sebelum Tabrak Pagar di Green Lake City: Modal Tongkat Doang, Dia Ada Senjata Tajam Segala Macam Kalah Mundur

ACEHSATU.COM – Terduga pelaku penembakan di Perumahan Green Lake City, Tangerang diduga kabur menabrak pagar perumahan. Padahal saat itu satpam perumahan sudah berupaya menghalangi laju para pelaku.

Seorang satpam bernama Hikmah yang merupakan petugas keamanan di ruko sekitar perumahan mengaku diminta bantuan oleh para satpam perumahan. Saat itu mereka berupaya menghalangi pelaku dengan menutup pagar perumahan.

“Segala macam sudah ke sini semua tapi ya gimana, namanya modalnya cuma tongkat doang, dia ada senjata tajam segala macam kalah mundur,” kata Hikmah saat ditemui di lokasi, seperti dilansir detikcom, Minggu (21/6/2020).

Menurut Hikmah, pelaku menggunakan 4 mobil. Dia tidak tahu kapan para pelaku memasuki perumahan tetapi setelahnya terdengar suara tembakan lantas para pelaku kabur.

“Ada 4 (mobil) sih sebetulnya, satunya udah keluar duluan. Sebelum ramai sudah keluar duluan satu ke arah Kosambi-lah, yang tiganya baru udah ramai arah ke tol,” ujar Hikmah.

Hikmah mengaku mendengar 3 kali suara letusan tembakan. Setelahnya dia dan satpam lain berupaya menghalangi pelaku dengan menutup pagar tetapi ditabrak oleh para pelaku menggunakan mobil.

Sebelumnya salah seorang warga perumahan itu bernama Berti Boseke (55) membenarkan para pelaku itu menyerang rumah tetangganya bernama Nuskey. Namun Berti mengaku tidak tahu duduk perkara kejadian itu.

“Memang sempat terdengar letusan, cuma saya pikir apaan ini. Pas saya buka grup (WhatsApp) ramai apaan ini ada tembakan-tembakan, habis itu saya ke depan sini,” ujar Berti sebelumnya.

Sebelumnya Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Burhanudin membenarkan adanya penembakan itu. Namun Burhanudin belum menjelaskan detail mengenai peristiwa tersebut.

“Saya lagi olah TKP ini,” kata Burhanudin. (*)