Cerita Nissa Sabyan Pertama Kali Cicipi Kuliner Aceh

Nissa Sabyan punya banyak momen seru dan berharga saat kuliner. Mulai dari kulineran di Korea Selatan hingga berkesempatan makan bersama Sandiaga Uno.
Cerita Nissa Sabyan Pertama Kali Cicipi Kuliner Aceh
Foto: Muhammad Ridho

Nissa Sabyan Makan Kuliner Aceh

ACEHSATU.COM | JAKARTA – Nissa Sabyan punya banyak momen seru dan berharga saat kuliner. Mulai dari kulineran di Korea Selatan hingga berkesempatan makan bersama Sandiaga Uno.

Nama Nissa Sabyan seketika mencuat setelah diisukan sebagai selingkuhan dari Ayus, teman satu bandnya. Isu tersebut diungkap oleh perempuan yang mengaku sebagai sepupu dari istri Ayus.

Isu perselingkuhan yang melibatkan pelantun ‘Ya Jamalu’ ini beredar di Instagram.

Sementara dirinya belum mengeluarkan klarifikasi.

Dilihat dari Instagram pribadinya, Nissa Sabyan sering membagikan banyak momen.

Termasuk momennya kala kulineran.

Bahkan dapat dikatakan momen kulinerannya sangat berharga.

Cerita Nissa Sabyan Pertama Kali Cicipi Kuliner Aceh
Foto: Muhammad Ridho

Bagaimana tidak, ia selalu mencoba pengalaman baru.

Misalnya mencicipi makanan khas Aceh hingga Korea.

Selain itu, ia juga punya kesempatan makan bersama dengan tokoh penting di Indonesia. Seperti Sandiaga Uno dan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

Berikut momen berharga kulineran Nissa Sabyan saat mencicipi kuliner khas Aceh:

Soal kuliner, Nissa Sabyan menyukai kuliner khas Aceh. Hal tersebut disampaikan saat ia dan band gambusnya manggung di Aceh International Percussion, di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Nissa Sabyan dijamu makan oleh Bupati Bireuen, H, Saifannur Ssos di pendopo. Saat itulah ia menyebut sangat terkesan bisa menginjakan kaki di Aceh.

Selain karena keramahan masyarakatnya juga karena makanannya. Dalam acara jamuan makan, Nissa Sabyan disuguhi berbagai makanan. Mulai dari sate, telur asin, coco udang dan lainnya.

“Saya senang dapat kesempatan berkunjung ke Bireuen. Banyak makanan baru yang saya temui di sini,” ujar Nissa Sabyan.

Warung Tegal atau biasa disebut warteg, merupakan warung makan yang terkesan sederhana. Namun, vokalis band Sabyan ini tak gengsi untuk makan di warteg. Bahkan ia sering makan di sana sejak masih kecil.

Ia mengatakan setiap pulang sekolah ia sering makan di warteg. Selain itu, ia juga tak gengsi makan di kantin dan warung-warung pinggir jalan. Semua makanan yang disajikan di warteg merupakan makanan favoritnya.

Sayangnya, kini ia menjadi jarang makan diwarteg karenajadwalnya yang terlalu sibuk.NissaSabyan mengaku sangat rindu bisa makan diwarteg bersama teman-temannya.

Slain itu, siapa sangka band gambus Sabyan juga pernah manggung di Korea Selatan. Ia pun menceritakan pengalamannya saat manggung dengan cuaca dingin. Kesempatan tersebut dimanfaatkan olehnya untuk liburan kecil.

Di Korea Selatan ia mencicipi berbagai kuliner khas di sana. Salah satunya ada kimchi, makanan fermentasi yang terbuat dari sawi putih. Pada saat itu adalah pertama kalinya Nissa Sabyan mencicipi kimchi.

Selain kimchi, pelantun lagu ‘Ya Maulana’ tersebut juga mencicipi ayam dengan racikan khas Korea. Itu dipilih Nissa karena dinilai paling aman dan jelas soal kehalalannya. (*)