Cerita Jeffry Santana yang Digadang Maju Pilwalkot Langsa Tahun 2022

ACEHSATU.COM | LANGSA —  Meskipun pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Langsa diperkirakan akan berlangsung pada tahun 2022 mendatang.

Salah satu nama politisi yaitu Jeffry Santana mulai digadang gadangkan akan turut serta terjun ke gelanggang perhelatan demokrasi dan akan berkompetisi menuju tahta “Kursi Langsa Satu”

Nama politisi muda Kota Langsa yang oleh sebahagian pengamat politik di Pemerintahan Kota berjuluk “Kota Jasa” itu menilai karier politik Jeffry Santana sedang menanjak dan menunjukan trend positif.

Selain itu nama sosok kader Partai Gerindra tersebut juga makin menyeruak di bursa sejumlah nama politisi lainnya yang diprediksikan bakal maju bertarung di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Langsa untuk mendatang.

Jeffry Santana.

 

Majunya putra salah satu pengusaha sukses Kota Langsa H. Sulaiman Sufi itu membuat semakin menarik kontestasi Pilwalkot Langsa.

Sementara itu dihubungi ACEH SATU.COM, Rabu (29/1/2020) melalui selularnya terkait kebenaran isu tersebut, Jeffry Santana tidak membantahnya bahkan anggota DPRK Langsa terpilih pada Pemilihan Legeslatif tahun 2019 lalu itu mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada partai dan rakyat pemilih.

“Oh ya, kita lihat saja nanti, jika partai memerintahkan dan rakyat juga meminta saya maju, Insya Allah,” ujarnya.

Mengutip sebuah ungkapan bijak waktu ibarat mata pedang.

Jeffry Santana.

“Apakah ini saat yang tepat atau tidak tepat, hanya itulah waktu yang dimiliki”.

Tanpa terasa masa dua tahun bukanlah waktu yang terlalu lama untuk waktu bagi politisi.

Sebaliknya masa itu merupakan waktu yang singkat, apalagi bagi seorang kandidat.

Segala persiapan dalam menuju sebuah kontestasi politik jauh sebelumnya oleh partai pengusung dan tim pemenangan tentunya telah dipersiapkan sematang mungkin seperti konsolidasi, finansial, dan lobi partai. (*)