Aceh Singkil

Cerita Empat Nelayan Singkil Selamat Setelah Berduel dengan Buaya

Keempat nelayan yang menyelam untuk mencari tripang di dasar rawa adalah Yuliaris Jay, Ifan, Reliaman, dan Boyik.

ACEHSATU.COM | ACEH SINGKIL – Empat nelayan di Ujung Sialit, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, selamat setelah berduel dengan seekor buaya berukuran 6 meter.

Satu orang nelayan mengalami luka-luka akibat pertarungan tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, keempat nelayan yang menyelam untuk mencari tripang di dasar rawa adalah Yuliaris Jay, Ifan, Reliaman, dan Boyik.

BACA: Warga Pulo Blang Amankan Seekor Buaya dari Krueng Peureulak

Mereka berangkat dengan boat dan menyelam bebas tanpa menggunakan alat kompresor. Saat asyik menangkap tripang itu, tiba-tiba muncul seekor buaya dan menyerang Yuliaris.

Melihat temannya diserang buaya, tiga nelayan lain berusaha membantu. Setelah sempat berduel, korban Yuliaris akhirnya bisa diselamatkan. Sementara itu, alat-alat mencari ikan hilang.

“Insiden itu terjadi pada Selasa, 9 Oktober malam, sekitar pukul 23.30 WIB,” kata Sekretaris SAR Pulau Banyak Yudistira, seperti dilansir Detik.com, Rabu (10/10/2018).

BACA: Diserang Buaya, Seorang Nelayan di Aceh Jaya Lolos dari Maut

Menurut informasi yang diterimanya, buaya tersebut bisa diusir setelah terjadi duel hebat. Sementara itu, korban Yuliaris mengalami luka-luka di bagian kepala. Seusai kejadian, korban dievakuasi dan kemudian dibawa pulang.

“Beruntung, rekan-rekan korban berhasil mengusir buaya tersebut dan korban bisa selamat. Korban sudah kembali ke Ujung Silait,” jelas Yudistira. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top