Cek Mad Minta Camat dan Kapus Dukung Vaksinasi Massal

Data realisasi vaksinasi di Aceh Utara hingga saat ini masih belum sesuai harapan, sehingga membutuhkan langkah-langkah percepatan vaksinasi.
Cek Mad
Foto Istimewa

ACEHSATU.COM | LHOKSUKON – Dalam rangka percepatan vaksinasi massal di Aceh Utara Forkopimda Aceh Utara menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Aceh Utara yang berlangsung di Oproom Kantor Bupati Aceh Utara di Landing Kecamatan Lhoksukon, Senin (27/09/2021).

Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib mengajak semua pihak untuk komit mendukung percepatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di daerah ini.

“Pelaksanaan vaksinasi massal sudah menjadi satu keharusan, yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, mengingat kondisi pandemi wabah Covid-19 masih terus menelan korban”, kata Bupati Aceh Utara.

Hal itu juga telah menjadi intruksi dari Pemerintah Pusat untuk menekan penyebaran virus Covid-19, baik secara nasional maupun untuk skala daerah.

“Di sini saya tegaskan kepada para Camat, Kepala Puskesmas, untuk mendukung sepenuhnya kegiatan vaksinasi massal ini, untuk mengajak warga agar bersedia divaksin. Hal ini penting untuk menurunkan level sehingga kita semua terhindar dari virus Covid-19,” tegas Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara.

Disebutkan, data realisasi vaksinasi di Aceh Utara hingga saat ini masih belum sesuai harapan, sehingga membutuhkan langkah-langkah percepatan vaksinasi.

 “Hari ini kita diskusi sehingga kita menemukan format yang tepat untuk percepatan vaksinasi massal,” tegasnya.

Camat harus betul-betul memfasilitasi, harus komit mendukung pesan-pesan Kapolda.

Muspika dituntut untuk terus bekerjasama, terus-menerus mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi.

“Mari kerjasama, kita harus menampakkan kekompakan dalam mengemban tugas mulia ini, kami yakin kita bisa bekerjasama,” ajak Cek Mad.

Foto Istimewa

Nada yang sama disampaikan Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Oke Kistiyanto, SAP.

Dandim mengajak semua stakeholder untuk membangun koordinasi yang kuat dan menjaga kekompakan untuk meningkatkan realisasi vaksinasi di wilayah Aceh Utara.

Sementara Wakapolres Aceh Utara Kompol Joko Kusumadinata, SIK, pada kesempatan itu memaparkan pihaknya akan terus berupaya mengedukasi masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Kendalanya adalah hoaks yang beredar di tengah masyarakat. Hoaks itu musuh kita bersama,” tegasnya.

Ditegaskan Joko, Polres Aceh Utara siap membantu setiap tahapan pelaksanaan vaksinasi demi untuk kelancaran kegiatan.

Pihaknya meminta agar peran geusyik ditingkatkan untuk membangkitkan animo masyarakat, sedangkan kepada Camat diharapkan untuk berperan penting dalam memfasilitasi kegiatan.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut turut dihadiri Perwira Penghubung dari Kodim 0103/Aceh Utara Mayor Jailani, Sekdakab Aceh Utara Dr A Murtala, MSi, Asisten I Sekdakab Dayan Albar, SSos, MAP, Wakapolres Aceh Utara Kompol Joko Kusumadinata, SIK, Kepala Dinas Kesehatan Amir Syarifuddin, SKM, para Camat, Kapolsek, Danramil, dan para Kepala Puskesmas dalam Kabupaten Aceh Utara. (*)