Cegah Penyakit Masyarakat, Dul Musrid Resmikan Dayah di Kain Golong

Dalam sambutannya, Dul Musrid mengatakan bahwa seluruh sendi kehidupan membutuhkan pendidikan, hidup dan mati penuh dengan ilmu Islam.

Laporan Mansah Berutu

ACEHSATU.COM | ACEH SINGKIL — Bupati Aceh Singkil Dul Musrid meresmikan Dayah Washilatun Najah di Desa Kain Golong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu 15/02/2020).

Dalam sambutannya, Dul Musrid mengatakan bahwa seluruh sendi kehidupan membutuhkan pendidikan, hidup dan mati penuh dengan ilmu Islam.

Ia  juga menyampaikan kekhawatiran dengan penyakit masyarakat yakni perjudian baik berbentuk online maupum offline, miras, dan lain lain.

“Dengan berdirinya Dayah Washilatun Najah ini dapat merubah akhlak para pemuda dan tidak terpengaruh ke hal-hal yang negatif khususnya di desa kain golong simpang kanan,” ungkap Dul.

Selain itu, Dul Mursid juga menyampaikan agar dinas syariat islam dan badan dayah agar memprioritaskan dayah, khususnya untuk Dayah washilatun najah walaupun sebiji  zarrah tersebut.

Sementara itu Pimpinan Dayah washilatun najah Dr. H Ali Sibra Malisi M.H.i mengatakan, Washilatun Najah masih sangat membutuhkan bantuan sarana prasarana, infrastruktur dan kebutuhan lainya untuk menunjang kelancaran aktivitas belajar mengajar di dayah tersebut.

Sementara Ketua Pimpinan Badan Dayah Aceh Singkil, Tgk Hambali Sinaga menyampaikan agar Pemda memberi perhatian lebih terhadap dayah yang ada di Aceh singkil.

Di dalam peresmian dayah tersebut di berikan pesejuk kepada para ustadz dan juga santri Dayah washilatun yang turut di saksikan Ketua DPRK Aceh Singkil, Kepala Dinas Syariat Islam, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil.  (*)

AcehSatu Network
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Optio, neque qui velit. Magni dolorum quidem ipsam eligendi, totam, facilis laudantium cum accusamus ullam voluptatibus commodi numquam, error, est. Ea, consequatur.