Catat Tanggalnya, Pemerintah Aceh Gelar Pasar Murah Serentak

Catat tanggalnya, Pemerintah Aceh Gelar Pasar Murah Serentak

ACEHSATU.COM I BANDA ACEH – Pemerintah Aceh melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan koperasi (Disperindagkop) Aceh bekerjasama dengan Bulog Divre Aceh menggelar pasar murah secara serentak di 23 kabupaten di Aceh mulai Rabu,13 – 16 Mei 2020.

Dipasar murah ini, warga dapat membeli empat komoditi barang pokok yang disedikan petugas, berupa beras, minyak goreng, tepung terigu dan telur ayam. Harganya murah di bawah HET

Plt Kadis Perindagkop Aceh, Muslem Yacob kepada wartawan, Senin  (11/5/2020) mengatakan, tujuan pasar murah ini digelar untuk meringankan beban warga Aceh dalam memenuhi kebutuhan pokok di tengah pandemi covid-19 sehingga di pasar murah ini mereka mendapatkan harga lebih murah. Ditambah lagi pada bulan ramadhan dan menyambut idul fitri kebutuhan bahan pokok setiap keluarga biasanya meningkat drastis.

“Kita juga berharap dengan pelaksanaan pasar murah ini juga dapat menstabilkan harga barang pokok di pasaran yang saat ini harganya masih jauh di atas harga HET,” ujar Muslem.

Pihaknya lanjut Kadis, juga merencanakan pembukaan pasar murah secara simbolis dilakukan Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT di Pasar Peukan Bada, Aceh Besar, Rabu, 13 Mei 2020.

Dijelaskan, untuk setiap kabupaten/kota, pihaknya menyediakan beras 12.500 Kg, tepung terigu 1.500 Kg, minyak goreng 11.000 liter, dan telor 48.600 butir dan di setiap kabupaten/kota ada empat lokasi digelar pasar murah.

“Secara keseluruhan di seluruh Aceh nantinya ada 92 titik pasar murah yang digelar selam empat hari berturut-turut,” sambung Kadis. (*)