Capaian Vaksinasi 75%, Kapolres Aceh Utara Hadiahkan Paket Umroh Kepada Personil

"Hari ini kita akan mengundi siapa yang akan mendapatkan hadiah paket umrah, kita akan memanggil dua personil untuk mengacak dan memilih secara transparan didepan peserta apel sekalian" Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal.
vaksinasi
Dua personil Polres Aceh Utara mendapat tiket Umroh. Senin (31/1/2022) acehsatu.com/Syahrul Usman

ACEHSATU.COM | ACEH UTARA – Capaian vaksinasi covid-19 di Aceh Utara nyaris mencapai 75 persen di akhir Januari 2022,  prestasi ini membuat Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, SIK, MM, memberikan penghargaan kepada personil polisi berupa hadiah umrah.

Hadiah ibadah umroh tersebut diberikan kepada satu personil Polres Aceh Utara dan satu personil Polsek jajaran melalui undian acak yang dilaksanakan dilapangan apel tribrata di Mapolres Setempat, Senin (31/01/2022).

“Hari ini kita akan mengundi siapa yang akan mendapatkan hadiah paket umrah, kita akan memanggil dua personil untuk mengacak dan memilih secara transparan didepan peserta apel sekalian”,Kata AKBP Riza Faisal.

Personil Yang ditunjuk Untuk Mengacak dan Mengumumkan Undian Mulai Membuka Kertas, “izin komandan untuk pemenang hadiah umroh dari Polres yaitu dengan Pangkat Kompol Atas Nama Firdaus Jufrida ST, MSi.,(Kabag OPS Polres Aceh Utara) dan Untuk Personil Polsek yakni Bripka Yusfrizal (Personil Propam Polsek Tanah Jambo aye)”.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil, “berkat kerja keras dan dedikasi rekan-rekan, upaya kita semua dalam mendongkrak capaian vaksinasi dapat memenuhi target di akhir bulan januari 2022  hingga mencapai 75 % dan selamat kepada kabag ops polres aceh utara kompol firdaus jufrida dan bripka yusrizal yang telah memenangkan undian paket umrah,”pungkas Kapolres.

vaksinasi
Dua personil Polres Aceh Utara mendapat tiket Umroh. Senin (31/1/2022) acehsatu.com/Syahrul Usman

Capaian Vaksin Dosis Tahap Dua

Sebelumnya,  Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah memintab agar setiap sekolah yang ada di Aceh baik SMA, SMK dan SLB untuk terus mengejar capaian cakupan vaksinasi Covid-19 dosis dua bagi para pelajar sebagai upaya mengakhiri pandemi Covid-19.

Sementara itu pada penutupan tahun lalu, cakupan vaksinasi mencapai 70% di 12 kabupaten/kota dan kini meluas menjadi 18 kabupaten/kota di Aceh. Saat ini di Aceh cakupan vaksinasi dosis dua masih dibawah 40 persen sehingga butuh kerjasama semua pihak untuk mencapai target yang telah ditetapkan pemerintah.

Baca : Kejar Capaian Vaksin, Sekda Intruksikan Sekolah Tuntaskan Vaksinasi

“Alhamdulillah, saat ini kasus covid-19 di Aceh sejka dua bulan terkahir sudah nol kasus, hanya saja cakupan vaksin dosis dua masih di bawah 40 persen. Walaupun vaksin dosis 1 kita sudah di peringkat 24,” ujar Sekda Aceh, Taqwallah pada kegiatan zikir dan doa pagi di UPTD Balai Pengawasan Mutu dan Keamanan Pangan, Dinas Pangan Aceh, Selasa (18/1/2022).

Pada kesempatan tersebut, Taqwallah, juga menyapa sejumlah peserta zikir melalui saluran virtual seusai doa dan dzikir yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) dari sekolah SMA, SMK dan SLB se Aceh, dan SKPA yang berada di Banda Aceh maupun yang memiliki UPTD di kabupaten/kota.

Cakupan Vakasin Meluas

Sebelumnya, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani, Jumat (7/1/2022) melaporkan, cakupan vaksinasi di Aceh kian meluas. Pada penutupan tahun lalu, cakupan vaksinasi 70% dicapai 12 kabupaten/kota dan kini meluas menjadi 18 kabupaten/kota di Aceh.

Kabupaten/kota yang sudah mencapai 70% atau lebih meliputi Banda Aceh 102,3%, Lhokseumawe 84,8%, dan Pidie Jaya 82,9%.

percepatan vaksin
Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, SIK, MM memberikan penghargaan kepada empat personil polisi yang berhasil dalam percepatan vaksinasi covid di wilayah hukum masing-masing. Senin (8/11/2021) acehsatu.com/Syahrul Usman

Kemudian Bener Meriah dan Sabang sama-sama 82,7%, Langsa 77,3%, Aceh Barat Daya 76,3%, Gayo Lues 74,9%, Subulussalam 74,0%, Aceh Timur dan Aceh Besar sama-sama 73,5%. Selanjutnya Aceh Tenggara 72,0%, Aceh Tengah dan Simeulue sama-sama 71,9%. Sementara Aceh Jaya 71,7%, Nagan Raya 71,4%, Aceh Singkil 70,3%, dan Pidie 70,0%.

Baca : Sekda Aceh Minta Kepala Desa Data Warga Yang Belum Divaksin Untuk Mudahkan Vaksinasi

Sedangkan lima kabupaten/kota dengan cakupan vaksinasi Covid-19 masih di bawah 70% meliputi Aceh Tamiang 69,9%, Bireuen 63,5%, Aceh Barat 62,8%, Aceh Selatan 61,4%, dan paling rendah di Aceh Utara, baru mencapai 50% warga yang melakukan vaksinasi dosis I.

Kemudian SAG mengatakan, dengan meluasnya daerah cakupan vaksinasi tersebut, cakupan Aceh pun meningkat dari 66,0% akhir tahun lalu menjadi 70,9 persen,per tanggal 6 Januari 2022. Target vaksinasi Aceh mencapai 4.028.891 penduduk. Penduduk Aceh yang sudah vaksinasi dosis I sebanyak 2. 658.828 orang, dan dosis II sebanyak 1.231.299 orang.

“Kita memotivasi teman-teman Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten/kota agar pantang menyerah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19. Upaya melindungi masyarakat dari virus corona itu, Insya Allah menjadi ibadah,” ujar SAG (*)