Seremonial

Camat Kota Baharu Ajak Warga Bersama Laksanakan Pembangunan

Camat Ahmad juga menyampaikan bahwa Danau Bugara sebagai objek wisata di Kecamatan Kota Baharu sesungguhnya sangat berpotensi menarik PAD Aceh Singkil,

Foto | Khairi

ACEHSATU.COM | SINGKIL – Saat melaksanakan pisah-sambut Camat Kota Baharu, Aceh Singkil, Ahmad SH sebagai camat baru mengimbau masyarakat untuk melaksanakan pembangunan bersama-sama, Rabu (10/1/2018).

Menurut Ahmad, ia meyakini bahwa mutasi merupakan sesuatu yang lumrah.

Walaupun termasuk  ditempatkan di daerah agak terisolir, namun camat tersebut mengaku sanggup laksanakan tugas dan tanggung jawabnya tetapi harus membangun bersama segenap warga setempat.

“Untuk memacu terlaksanakannya peningkatkan perekonomian masyarakat, kesehatan dan pendidikan dengan cara bersatu, hal tersebut pasti terwujud, karenanya, kita harus hindarkan perpecahan demi suksesnya pembangunan,” harap Ahmad dalam sambutannya.

Selain itu, ia juga berharap pada Bupati Aceh Singkil agar segera mendorong pembangunan akses jalan menuju Kecamatan Kota Baharu yang berjarak 10 kilo meter dari Tran 26 ke Simpang Polsek Kota Baharu karena jalan itu adalah urat nadi masyarakat.

Jalan Sumber Mukti menuju Mukti Lincir hanya 6 kilo meter mohon juga diaspal, demikian pula pentingnya dibangun Gedung Serbaguna agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan sesuai penunjukannya sebagai kegiatan formal pemerintahan.

Camat Ahmad juga menyampaikan bahwa Danau Bugara sebagai objek wisata di Kecamatan Kota Baharu sesungguhnya sangat berpotensi menarik PAD Aceh Singkil, karenanya perlu dilakukan penanganan yang serius.

Pemasangan lampu jalan sebagai sarana memudahkan transportasi juga penting dilakukan di kecamatan tersebut, pemberian bantuan pupuk untuk petani kelapa sawit yang lahannya di bawah 3 hektar juga harus dapat dikelola demi kepentingan peningkatan ekonomi masyarakat.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi Sopyan SH selaku camat Kota Baharu yang sebelumnya memimpin pembangunan di Kecamatan tersebut.

“Semoga pengorbanan Sopyan selama menjadi Camat Kota Baharu diberkahi dan jadi pahala terbaik,” ungkap Dulmusrid.

Bupati Dulmusrid dalam kesempatan tersebut juga  menyampaikan ucapan selamat bertugas bagi Ahmad selaku camat baru untuk Kecamatan Kota Baharu, dan berharap selama di tempat baru semoga dapat bekerja secara baik dan lancar guna membangun kacamatan yang baru dipimpinnya.

Lanjut Bupati, di kecamatan Kota Baharu kabarnya ada laporan masyarakat tentang adanya perpecahan antar warga, “Mohon secepatnya diselesaikan, serta tolong ambil langkah-langkah yang baik sebab kita sesama muslim bersaudara,”kata Bupati.

Peran aktif koordinator camat sangat diperlukan guna bersama-sama mengawasi aliran dana desa sehingga tepat sasaran dalam peruntukannya. Perlunya membina komunikasi yang baik di dalam bekerja sama dengan masyarakat, tegas Bupati. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top