Calon Peserta Seleksi TNI-AD Mendapat Motivasi dan Praktek Latihan Jasmani

Danramil 23/Lgs, Kapten Inf Suharianto menyampaikan, untuk menjadi seorang anggota TNI AD ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilewati, mulai dari seleksi kesehatan, jasmani, pengetahuan umum, mental, idiologi, psikotes dan pantohir.
Calon Peserta Seleksi TNI-AD

ACEHSATU.COM | LANGSA – Sejumlah peserta, calon seleksi Tamtama PK TNI-AD Mendapat motivasi tentang praktek latihan dan kesehatan jasmani berlangsung di Makoramil Langsa Barat,Desa Alue Dua Bakaran Batee Kecamatan Langsa Barat, Pemko Langsa, Sabtu (12/2/22)

Materi motivasi dan praktek kesehatan jasmani tersebut diberikan oleh Koptu Agus Warsono, Babinsa Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur.

Disela kegiatan, sosok Babinsa yang dikenal akrab bersama masyarakat ini menjelaskan, motivasi ini diberikan bertujuan untuk pemahaman serta pengecekan kesiapan terutama bagi calon peserta baik secara fisik, mental serta kelengkapan administrasi dalam menghadapi seleksi menjadi Prajurit TNI AD.

Disela kegiatan, sosok Babinsa yang dikenal akrab bersama masyarakat ini menjelaskan, motivasi ini diberikan bertujuan untuk pemahaman serta pengecekan kesiapan terutama bagi calon peserta

Diterangkan adapun latihan yang diberikan meliputi ketahanan lari, Pul Up, Twint Sit Up, Longes dan Sulterun.

“Kita juga mengajarkan tentang teknik atau tata cara gerakan yang benar” tuturnya

Sementara itu, Danramil 23/Lgs, Kapten Inf Suharianto menyampaikan, untuk menjadi seorang anggota TNI AD ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilewati, mulai dari seleksi kesehatan, jasmani, pengetahuan umum, mental, idiologi, psikotes dan pantohir.

Baca Juga: Menhan Prabowo Berharap SMA Taruna Nusantara Menjadi Sekolah Terbaik Dunia

Ia juga menegaskan, selama mengikuti seleksi para calon tidak dipungut biaya apapun, karena hal tersebut sudah ditekankan oleh Panglima TNI.

“Kita sangat mengapresiasi semangat dan usaha yang mereka lakukan, mudah-mudahan mereka (peserta) lulus menjadi seorang prajurit TNI, sehingga dapat mengabdikan diri kepada NKRI”, pungkasnya.(*)