Foto

Calon Ketua PAN Langsa Wajib Mampu Baca Alquran

Laporan Hendra Isra
ACEHSATU.COM, LANGSA —
Lima Pimpinan Cabang Partai Amanat Nasional di Kota Langsa mendesak panitia Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD PAN Kota Langsa untuk memasukkan kriteria wajib mampu baca Alquran bagi para calon ketua partai yang telah mendaftarkan diri pada Musda 10 Maret 2016 mendatang.

Ilustrasi Bendera PAN. NET

Ilustrasi Bendera PAN. NET

Calon ketua DPD PAN Kota Langsa juga dituntut menyampaikan visi misi secara terbuka sehingga menjadi rujukan bagi kader mengetahui kualitas calon pimpinannya.

Hal ini disampaikan lima pimpinan DPC PAN di Kota Langsa, yakni Ketua DPC Kecamatan Langsa Barat Efendi, DPC Langsa Timur Muna, DPC Langsa Lama Zulfahri, DPC Langsa Kota Ilyas Daud, dan DPC Langsa Baroe Zulkifli Aysal, Kamis (18/02/2016), usai melakukan koordinasi dengan pihak panitia Musda PAN Kota Langsa.

Menurut Ketua DPC PAN Kecamatan Langsa Barat Efendi, uji mampu baca alquran bagi calon ketua sangat penting sebagai bagian dari penerapan syariat islam di Aceh. Jika panitia tidak mengakomodir hal ini sama saja artinya telah mengabaikan syariat islam di aceh.

“Bagi kami wajib baca alquran itu harga mati yang harus dimasukkan oleh panitia sebagai salah satu kriteria calon ketua partai kedepan” kata Efendi.

Menanggapi desakan tersebut, Ketua Panitia Musda IV DPD PAN Kota Langsa Sari Endra kepada wartawan mengatakan, pihaknya menyambut baik usulan yang disampaikan oleh lima DPC PAN se Kota Langsa yang mengusulkan wajib mampu baca Alquran bagi calon ketua umum DPD PAN Kota Langsa Kedepan.

Dikatakan Sari Endra saat ini dirinya bersama Ketua Steering Comite (SC) akan melakukan koordinasi dengan panitia lainnya dan unsur terkait agar pelaksanaan uji mampu baca alquran nantinya dapat terlaksana.

Selain akan memasukkan wajib uji baca alquran, panitia juga terbuka terhadap seluruh masukan kader sehingga pelaksanaan Musda IV DPD PAN Kota Langsa yang akan berlangsung pada 10 Maret mendatang dapat berjalan sukses.

Sementara Ketua DPD PAN Kota Langsa H Sayed Ahmad, yang periode kepengurusannya akan segera berakhir, mengatakan seluruh kader partai harus mengakomodir masukan DPC PAN se Kota Langsa yang mengusulkan wajib mampu baca alquran bagi calon ketua kedepan.

“Saya rasa kalau kita orang muslim pasti mendukung ini dan tidak akan menjadi bahan perdebatan lagi,” kata Sayed Ahmad.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top