oleh

Caleg PKB Ini Sebut Partai Nasional Lawan Politik Partai Nanggroe Aceh

-Politik-59 views

ACEHSATU.COM | LANGSA – Lawan politik Partai Nanggroe Aceh (PNA) di Pileg 2019 bukan sesama partai politik lokal, tetapi partai politik nasional.

Hal itu dikatakan Sayuti Abubakar SH MH, Ketua Mahkamah Partai Nanggroe Aceh (PNA) saat memberi materi pembekalan tentang ideologi partai kepada peserta yaitu para kader PNA Langsa di kegiatan pendidikan politik yang berlangsung di Aula Pertemuan Cakra Donya Kota Langsa, Jumat (26/1/19).

Seperti diketahui, Sayuti Abubakar SH MH adalah salah satu caleg DPRI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Dapil II Aceh.

“PA nyan koen musuh tanyoe, PA, SIRA dan PDA nyan adalah saudara kandung geutanyoe, lawan kita adalah parnas,” kata Sayuti yang disambut gemuruh tepuk tangan ratusan kader PNA peserta kegiatan pendidikan politik.

BACA: PNA Kritik Bupati Saifannur: Mewakafkan Diri Membangun Bireuen Hanya Omong Kosong

Oleh karena itu kata Sayuti lagi, ketika di lapangan nanti kader PNA dengan kader partai politik lokal lainnya mesti bersatu dan membangun sebuah sinergitas demi satu tujuan bersama yaitu mewujudkan rakyat Aceh yang makmur dan sejahtera.

Lebih lanjut disampaikannya, ada beberapa daerah Kabupaten/ Kota di Provinsi Aceh dimana partai lokal saling bahu membahu bersama dalam upaya membangun kejayaan partai dan Aceh pada umumnya.

“Ada beberapa daerah, contohnya Kabupaten Bireuen, Kebetulan saya lahir di Bireuen, PNA dan PA saling bergandeng tangan dan bahu membahu membangun kejayaan partai lokal,” katanya.

BACA: PNA Curigai Kebijakan Mutasi Plt Gubernur: Pemilu Sudah Semakin Dekat

Selain itu Sayuti juga mengingatkan kader PNA yang telah duduk di kursi parlemen tidak hanya sibuk mengurusi dana aspirasi, karena tujuan oleh para pendiri partai membentuk partai lokal yaitu PNA di Aceh tujuannya sudah sangat jelas yaitu mewujudkan masyarakat Aceh yang sejahtera dan bermartabat.

Sementara itu sebelumnya Yahya Husin Ketua panitia pelaksana kegiatan dalam laporannya menyampaikan jadwal kegiatan pendidikan politik bagi kader PNA Kota Langsa berlangsung satu hari penuh.

Jumlah peserta seccara keseluruhan sebanyak 385 orang dengan rincian, pengurus DPW 80 orang, DPK 25, DPG 198, Satgas 50, Caleg DPRA dan DPRK sebanyak 30 orang.

Adapun pemateri yang dihadirkan yaitu Darwati A. Gani, Sayuti Abubakar, SH, MH, dan Nurmasyitah Ali.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut selain Adami Ketua DPW PNA Kota Langsa juga sejumlah tokoh serta pemuka masyarakat Kota Langsa. (*)

Komentar

Indeks Berita