CAKRA 19: Fasilitasi Warga Kota Fajar Kembangkan Kreasi Ukir Buah

0
2

ACEHSATU.COM | ACEH SELATAN – Keterampilan mengukir buah menjadi suatu kreatifitas yang bagus dikembangkan untuk kalangan remaja putri dan para ibu PKK, karenanya Cakra 19 menyelenggarakan pelatihan mengukir buah, Sabtu (9/3/2019).

Upaya menyadarkan pentingnya skill untuk keseharian warga yang berada di daerah Kota Fajar tersebut dalam kerja nyata fasilitasi oleh Cakra 19 disambut baik tokoh masyarakat setempat.

Panitia dari perwakilan Cakra 19 Aceh di Kota Fajar, Rahma menyebutkan dalam rilisnya yang diterima ACEHSATU.com bahwa ada 61 peserta terlibat aktif berpraktek membuat kreasi ukir buah dilaksanakan pada Kamis, 28 Februari 2019.

“Mereka terlihat senang sekali mengikuti aktifitas yang diselenggarakan oleh Cakra 19, pelatihan mengukir buah dapat menambah skill bagi keseharian masyarakat Kota Fajar,” ungkap Rahma.

Tujuan diadakannya pelatihan mengukir buah menurutnya adalah selain mengupayakan hubungan baik antara Cakra 19 dengan masyarakat di Aceh Selatan, juga untuk meningkatkan keterampilan para ibu PKK setempat serta remaja putri.

Rahma dalam kata sambutannya menjelaskan Cakra 19 dibentuk untuk meningkatkan elektabilitas Capres Jokowi-Ma’ruf di kalangan pemilih.

“Harapan kami adalah juga agar Cakra 19 semakin dikenal, semua aktifitas positif untuk dikembangkan bersama masyarakat dimaksudkan juga untuk menolak semua pemberitaan yang menyudutkan Capres 01 Jokowi,” paparnya.

Perwakilan dari peserta pelatihan kreasi ukir buah, Yanti  turut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan produktif dan bermanfaat tersebut.

“Kami atas nama masyarakat Kota Fajar mengucapkan terima kasih kepada Cakra 19 Aceh yang telah memfasilitasi kegiatan pelatihan ukir buah, semoga dapat kami kembangkan dan menjadi skill produktif,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here