Bireuen

Bus Sekolah Angkut Jamaah Umrah, Siswa Jangka Telantar

Beberapa siswa mengaku kecewa lantaran terlambat berangkat ke sekolah karena tidak ada bus sekolah.

Foto | Ilustrasi

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Satu unit Bus Sekolah milik Dinas Perhubungan Bireuen, Kamis (11/1/2018) pagi  dilaporkan disalahgunakan oleh seorang sopir asal salah satu desa di Kecamatan Jangka.

Bus sekolah ini biasanya beroperasi  mengangkut siswa-siswi dengan rute Mukim Bugak Jangka hingga ke Matang Glp Dua. Namun  pada Kamis hari ini, bus mengangkut jamaah umrah ke Banda Aceh, puluhan siswa telantar.

Informasinya, bus sekolah milik Dinas Perhubungan Bireuen dikemudi oleh seorang pria  berinisial DG yang tinggal di salah satu desa dalam Kecamatan Jangka.

Beberapa siswa mengaku kecewa lantaran terlambat berangkat ke sekolah karena tidak ada bus sekolah.

“Biasanya pukul 7 pagi lewat kami sudah berangkat. Tapi hari ini bus tidak ada. Informasi dari teman, bus sudah ke Banda Aceh tadi malam antar rombongan jamaah umrah,” kata Nisa yang ditemui sedang menunggu bus di Jalan Jangka-Matang.

Hal yang sama juga diungkapkan Muhajir, siswa salah satu SMP di Peusangan ini mengaku kecewa lantara bus sekolah tidak beroperasi hari.

“Icah teuh bang hek tapreh moto ka dari bunoe. Hak drojih menyoe hana moto beuna info awai,”(Kesal saya bang sudah capek menunggu mobil dari tadi. Kalau tidak ada mobil diinfokan lebih dulu-red),” keluh Muhajir.

Sementara itu Kadis Perhubungan Bireuen Mulyadi saat dikonfirmasi mengaku ia saat ini sedang berada di Lhokseumawe untuk suatu keperluan. Ia mengatakan akan menegur sopir bus sekolah tersebut.

“Akan ta tegur , selesai di sini nanti sesudah zuhur, kita konfirmasi lagi,” jawab Mulyadi singkat. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top