Bus Pemkab Kontra Sepeda Motor, Dua Mahasiswi Meninggal Dunia

Bus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara terlibat tabrakan maut dengan pengendara sepeda motor.
mayat perempuan
ILUSTRASI - Bus Pemkab Kontra Sepeda Motor, Dua Mahasiswi Meninggal Dunia. | Foto: Thinstock

Bus Pemkab Kontra Sepeda Motor, Dua Mahasiswi Meninggal Dunia

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE – Bus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara terlibat tabrakan maut dengan pengendara sepeda motor. Dua mahasiswi dilaporkan tewas dalam peristiwa tersebut.

Dilansir dari Antara, dua mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di jalan nasional Medan-Banda Aceh, Simpang Muling, Kecamatan Syamtalira Arun, Kabupaten Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal melalui Kasat Lantas Iptu Adek Taufik di Aceh Utara, Rabu, mengatakan kedua korban bernama Yeni Mulyani (20) warga Kecamatan Matang Kuli dan Dinatul Fuadi (19) Kecamatan Baktiya.

“Keduanya meninggal dunia usai bertabrakan dengan bus Pemkab Aceh Utara yang melintas dari arah berlawanan. Insiden kecelakaan tersebut terjadi Rabu sekira pukul 07.30 WIB,” katanya. 

Iptu Adek Taufik mengatakan kecelakaan berawal saat sepeda motor dikendarai korban melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, di depan sepeda motor tersebut ada satu unit mobil angkutan umum sedang menurunkan penumpangnya. 

“Tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai korban Yeni Mulyani melebar ke jalur berlawanan dan tabrakan dengan bus yang melintas tidak dapat terelakkan,” katanya. 

Saat ini, kata Iptu Adek Taufik, pihaknya telah mengamankan Bus Pemkab Aceh Utara yang terlibat kecelakaan hingga merenggut dua nyawa mahasiswi tersebut. 

“Selain merenggut dua nyawa, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan kerugian materil mencapai Rp10 juta,” katanya. (*)