Bireuen

Bus Cendrawasih Terbalik, 1 Penumpang Meninggal 28 Lainnya Luka-Luka

Kecelakaan maut tersebut mengakibatkan 1 orang penumpang meninggal dunia dan 28 penumpang lainnya mengalami luka-luka

Acehsatu.com | Fajri Bugak

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Mobil Bus CV Cendrawasih Mitsubishi mengalami kecelakaan dijalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Desa Seuneubok Semawe Simpang Aleu Cyung Kecamatan Peulimbang Kabupaten Bireuen. Kecelakaan maut tersebut mengakibatkan 1 orang penumpang meninggal dunia dan 28 penumpang lainnya mengalami luka-luka, Kamis (12/10/2017).

Menurut keterangan yang berhasil diperoleh Acehsatu.com, Bus yang mengangkut puluhan penumpang tersebut mengalami kecelakaan sekitar pukul 10.20 WIB.

Dalam keterangan menyebutkan kronologis kejadian, Bus Cendrawasih dengan nomor polisi BL 7328-Z yang dikemudikan oleh Heri Murizal (38) warga Pidie Jaya datang dari arah Banda Aceh menuju arah Medan dan beriringan dengan Bus Cendrawasih lainnya yang belum diketahui nomor polisi.

Dari arah depan, seorang pengendara sepeda motor terjatuh diatas badan jalan sehingga kedua bus yang beriringan saling mengelak si pengendara sepeda motor yang terjatuh di badan jalan. Bus cendrawasih yang belum diketahui nomor polisi tersebut berhasil mengelak kekiri jalan dan langsung melaju kembali. Sedangkan bus yang naas tersebut mengelak kekanan jalan dan melaju kepinggir jalan akhirnya terbalik.

Sementara kendaraan yang terjatuh dibadan jalan tersebut belum diketahui jenis kendaraan beserta nomor polisi.

Dalam kejadian tersebut pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP dan mencatat idenditas pengemudi beserta penumpang serta meminta keterangan saksi.

To Top