Buruh Bangunan Kritis Setelah Jatuh dan Tertancap Besi, Saat Bangun Masjid di Aceh Barat

Seorang pekerja bangunan di Masjid Gampong Meureubo, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat dilarikan ke rumah sakit setelah kritis akibat terjatuh dan badannya tertancap besi.
Buruh Bangunan
ILUSTRASI. Foto ANTARA/Ardika/am.

ACEHSATU.COM | MEULABOH – Seorang pekerja bangunan di Masjid Gampong Meureubo, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat dilarikan ke rumah sakit setelah kritis akibat terjatuh dan badannya tertancap besi.

“Korban Herizal (21), masih dalam perawatan medis di rumah sakit,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK melalui Kapolsek Meureubo Ipda Vitra Ramadani di Meulaboh, Kamis.

Ipda Vitra Ramadani mengatakan korban Herizal sebelum jatuh sedang memasang kubah masjid. Namun, korban terpeleset dan jatuh ke lantai dengan ketinggian 1,5 meter.

Buruh Bangunan
ILUSTRASI. Foto ANTARA/Ardika/am.

Kemudian, korban mengenai besi lebihan cor kubah masjid. Akibatnya, tubuh korban mengalami luka tusukan di bagian dada kiri dan tembus ke dada kanan.

Rekan korban bernama Imam yang melihat kejadian menolong Herizal dengan memotong besi tersebut dengan menggunakan mesin grenda. Setelah berhasil memotong besi,  korban dievakuasi ke ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh.

“Korban akan dioperasi pencabutan besi ukuran 12 inci yang menempel di badannya. Dugaan sementara, korban mengalami kecelakaan kerja saat sedang memasang kubah,” kata Ipda Vitra Ramadani. (*)