Bupati Tamiang Lantik Asra Jadi Sekda

"Drs Asra yang dilantik menjadi Sekda hari ini sudah melalui uji kompetensi yang dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui panitia seleksi." Bupati Aceh Tamiang, Mursil
pelantikan seda aceh tamiang
Bupati Aceh Tamiang, Mursil melantik Drs Asra sebagai Sekretaris daerah (Sekda) Aceh Tamiang dilapangan tribun Kantor Bupati setempat.Senin (17/5/2021). acehsatu.com/muhammad nasir

Bupati Tamiang Lantik Asra Jadi Sekda

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG –  Bupati Aceh Tamiang, Mursil secara resmi melantik Drs Asra  sebagai Sekretaris daerah (Sekda) baru Aceh Tamiang. Asra dilantik setelah melewati uji kompetensi menggantikan Basyaruddin yang pensiuan sejak Desember 2020.

Pelantikan Sekda baru Aceh Tamiang dilakukan secara terbuka disaksikan ribuan PNS dilapangan tribun Kantor Bupati setempat.Senin (17/5/2021).

Pelantikan Drs Asra ini dilakukan dalam apel gabungan seluruh ASN dan PDPK pasca lebaran Idul Fitri dengan inspektur upacara Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, MKn

Bupati mengambil sumpah jabatan dan penandatangan nota pelantikan disaksikan Asisten Administrasi Umum, Ir Adi Darma dan Asisten Pemerintahan, Drs Amiruddin Y.

Usa melangambil sumpah jabatan Sekda, Bupati Aceh Tamiang, Mursil mengawali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada peserta apel yang berhadir dan terlihat tertib dan disiplin dalam mengikuti apel.

Bupati Aceh tamiang, Mursil resmi melantiki Drs Asra sebgai Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tamiang, Senin (17/5/2021) acehsatu.com /muhammad nasir

“Bersamaan dengan ini saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri atas nama pribadi dan keluarga, juga Wakil Bupati Aceh Tamiang,” ujarnya.

Mursil menyampaikan, Drs Asra yang dilantik menjadi Sekda  hari ini sudah melalui uji kompetensi yang dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui panitia seleksi.

“Jabatan Sekda sesungguhnya memiliki peran yang penting karena berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan perangkat daerah, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya di daerah,” ujar Mursil .

Dalam tugas fungsi dan tanggungjawab yang besar, Ia berharap agar Sekda dapat meningkatkan kedisiplinan dan kinerja ASN dan lakukan upaya pembenahan yang lebih baik kedepannya.

Baca : Adi Darma, Asra dan Sepriyanto Tiga Besar Calon Sekda Aceh Tamiang

“Kami meminta kepada saudara Asra agar dapat menjalankan tugas dengan maksimal dan sungguh-sungguh atas amanah yang telah dipercayakan oleh Pemerintah Daerah dengan sebaik-baiknya,” pungkas Bupati.

Hadir pada  apel gabunagan sekaligus pelantikan sekda itu, Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin ST, perwakilan Unsur Forkopimda Aceh Tamiang, para Kepala OPD serta para camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang (*)