Bupati Tamiang Kaji Pemberlakuan Jam Malam Kembali, Ada Apa ? 

Bupati Tamiang Kaji Pemberlakuan Jam Malam Kembali, Ada Apa ?

ACEHSATU.COM  [ ACEH TAMIANG – Bupati Aceh Tamiang, Mursil mewacanakan akan mengkaji kembali pemberlakuan jam malam untuk mencegah penyebaran virus covid-19 atau virus corona terkait adanya dua warga Aceh Tamiang positif terpapar virus covid-19 atau corona berdasarkan uji swab Balitbangkes dua hari lalu.

Wacana tersebut digulirkan Bupati dalam rapat terbatas dengan tim gugus tugas Covid-19 terkait penanganan pencegahan penyebaran virus corona, khususnya penanganan terhadap dua PDP warga Aceh Tamiang yang terkonfirmasi positif di Pendopo Bupati Aceh Tamiang. Sabtu (3/2020) malam.

Hadir pada rapat terbatas tersebut, Sekretaris Tim gugus tugas Covid-19, Syahri yang juga Kepala BPBD Tamiang, Kadinkes  Ibnu Azis  dan sejumlah personil tim lainnya.  Setelah mendengar paparan  peserta rapataaaaaa Bupati mengatakan, pemerintah sudah melakukan upaya yang maksimal dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait pencegahan Covid-19 ini.

Namun yang jadi kendala, kata Bupati, masih rendahnya kesadaran masyarakat sendiri terhadap bahaya virus ini dan terkesan acuh.”Saya akan meninjau ulang pemberlakukan jam malam kembali mengingat ada dua warga Tamiang yang positif terpapar virus covid-10 ini,” ujar Bupati. (*)