Bupati Rocky Cek Sejumlah Sekolah di Hari Pertama Tatap Muka

Bupati Rocky Cek Sejumlah Sekolah di Hari Pertama Tatap Muka

Laporan Jamil Gade

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Bupati Aceh Timur, Hasballah HM Thaib yang akrab disapa Rocky, Senin (13/7/2020) meninjau langsung jalannya proses belajar secara tatap muka di hari pertama masuk sekolah pasca libur panjang akibat pandemi Covid-19.

Sebelumnya, pelaksanaan belajar tatap muka langsung di seluruh sekolah di Aceh terpaksa disetop sebagai antisipasi mencegah penyebaran virus Corona. Hal ini mengacu pada keputusan Gubernur Aceh yang terbit pada pertengahan Maret 2020 lalu.

Orang nomor satu di Kabupaten Aceh Timur melakukan peninjauan ke dua sekolah sekaligus, masing-masing SMA Negeri 1 dan SMP Negeri 1 Kota Idi.

Bupati Aceh Timur memberikan apresiasi khusus terhadap kesiapan sekolah yang dikunjunginya dalam melakukan proses belajar tatap muka langsung dengan memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan.

Rocky mengimbau kepada semua sekolah di Aceh Timur untuk senanatiasa menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemik Covid 19 seperti memasang spanduk, wajib masker, cuci tangan dan hal lainnya.

Sehingga setiap orang yang datang ke sekolah kata Bupati Rocky mengetahui informasi terutama tentang pencegahan dan prosedur tetap kesehatan di masa pandemi ini.

Dari hasil peninjaunya Bupati Aceh Timur, mengatakan para guru, sekretariat sekolah dan peserta didik sudah 100 persen mengunakan masker.

Dalam kegiatan kali, Bupati Rocky didamping sejumlah pejabat terkait di antaranya Kepala dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri dan Rudi Saputra, Ketua Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Aceh Timur Tgk Alauddin.

Turut juga mendampingi anggota DPRK Aceh Timur, Samsul Bahri, dan Kasatpol PP, Teuku Amran, serta perwakilan Dinas Pendidikan Aceh Korwil Aceh Timur. (*)