Bupati Rocky Beri Apresiasi

Bupati Aceh H. Hasballah bin HM Thaib SH mengucapkan terimakasih kepada perusahaan PT Medco E&P Malaka yang telah memberikan fasilitas dan Alat PCR untuk rumah sakit Umum Aceh Timur.
Bupati Rocky
Foto Lukfar Razi/ACEHSATU.COM

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Bupati Aceh H. Hasballah bin HM Thaib SH mengucapkan terimakasih kepada perusahaan PT Medco E&P Malaka yang telah memberikan fasilitas dan Alat PCR untuk rumah sakit Umum Aceh Timur.

Hal tersebut dikatakan Bupati Rocky pada acara peresmian fasilitas dan alat uji Polymerase Chain Reaction (PCR) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zubir Mahmud, Aceh Timur, Sabtu (28/08/2021).

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang telah memberikan fasilitas dan alat PCR untuk Rumah Sakit Umum Aceh Timur. Ke depan kita upayakan semua alat kelengkapan rumah sakit supaya masyarakat bisa berobat,” kata Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin H.M Thaib usai melakukan peresmian fasilitas PCR.

Usai meresmikan Fasiltas PCR ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, bupati juga mendampingi peusijuk (tepungtawar) ambulan oleh Tgk H Abdul Wahab (Abu Keude Dua), Aceh Timur.

Sementara, Direktur RSUD Zubir Mahmud, dr. Edi Gunawan MARS juga mengucapkan terimakasih kepada perusahaan Migas Medco di Aceh Timur yang telah memberikan fasilitas FCR untuk menanggulangi pasien Covid-19.    

Bupati Rocky
Foto Lukfar Razi/ACEHSATU.COM

“Kita tahu bahwa, pada awal Covid-19 permasalahan di Aceh hasil pemeriksaan sampel lama. Waktu pertama Covid-19 kita bingung mau kirim kemana sampelnya. Saya sempat berpikir mau kirim ke Padang (Sumater Barat), tapi Alhamdulillah, berkat perjuangan Bupati Aceh Timur, hari ini kita sudah mempunyai alat PCR dan sudah terdata di Kemenkes," katanya.

“Di Provinsi Aceh baru ada empat rumah sakit daerah yang mengoperasikan alat PCR sendiri yaitu di RSUD Zainal Abidin Banda Aceh, RSUD Takengon, Aceh Tengah, dan RSUD Kota Langsa,” sebut Edi Gunawan. (*)