Bupati Resmikan BTS di Pining, Warga Harap Bangun Tower Permanen

Dengan jaringan seadannya tersebut roda Pemerintahan, dunia pendidikam, pelaku ekonomi sedikit terganggu di kecamatan Pining
Bupati resmikan BTS di Pining

ACEHSATU.COM | Gayo Lues – Bupati resmikan BTS di Pining, warga harap bangun tower permanen

Masyarakat Kecamatan Pining Kabupaten Gayo lues berharap pemerintah daerah melalui Dinas Kominfo dan PT Telkomsel membangun tower permanen di Kecamatan Pining.

Pasalnya satelit yang di bangun pada tahun 2018 silam hanya jaringan 2G.

Itu pun hanya bisa di nikmati 3 desa dalam wilayah kecamatan Pining diantaranya Desa Pining, Pertik dan Pintu rime selebihnya 6 desa lagi belum tersentuh jaringan Telkomsel (0G) sebut saja Desa Gajah, Uring, Pepelah, Pasir putih, Ekan dan Lesten.

Pada awal tahun 2022 lalu, Pemerintah daerah Kabupaten Gayo lues meningkatkan jaringan dengan membangun tower di Pintu Angin dan Atu kamur sehingga masyarakat bisa menikmati jaringan 4G.

Namun meningkatan tersebut hanya bisa di nikmati 3 desa sebelumnya bahkan jaringan tersebut hanya bisa di nikmati pengguna internet serta jaringan untuk nelepon semakin parah dan lebih bagus dari pada sebelum di tingkatkan jaringan tersebut.

Memang dalam kurun 3 tahun terakhir ada 7 satelit yang di bangun yang di sebar di beberapa desa di kecamatan Pining, sebut saja Bakti AKSI Smp, Bakti Aksi Desa Pining, Bakti Aksi Desa Uring.

Warga Kecamatan Pining mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan perhatian pemerintah dan sembari mengharap membangun Tower permanen di bangun supaya bisa dinikmati seluruh desa di Kecamatan Pining.

Saat Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, meresmikan tower Base Transceiver Station (BTS) Combat yang berlokasi di pintu angin desa Pining yang dihadiri Kadis Kominfo Gayo Lues Said Winta Reza, Camat Pining Win Zulpian ST dan muspika serta Meneger Telkomsel Romi.
Pada rabu 23/3/2022.

Pada kesempatan tersebut H. Muhammad Amru memberikan apresiasi kepada Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Bakti Kominfo – RI) PT.

Telkomsel dan mengapresiasi Dinas Kominfo Gayo Lues yang terus memberikan dukungan dalam bentuk mengirimkan permohonan kepada kementerian Kominfo dan kepada semua pihak atas peran dalam membantu percepatan akses komunikasi yang saat ini dirasakan oleh masyarakat

khususnya di Kecamatan Pining. Ini merupakan salah satu wujud dari kepedulian pemerintah daerah Gayo Lues dan pihak Telkomsel kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal layanan komunikasi dan informasi pada masyarakat sebut Amru.

Semoga apa yang dicapai hari ini dapat bernilai positif dan kita berharap kepada pihak Telkomsel bisa membangun tower permanen di Pining harap Bupati.

Hal senada juga dikatakan Kadis Kominfo Gayo Lues Said Winta Reza, tahun 2022 ini ada tujuh satelit yang diberikan Kominfo dikecamatan Pining dan telah tersebar di wilayah Kecamatan Pining.

Said menjabarkan, semua desa di Kecamatan Pining hampir semua sudah terjangkau jaringan telekomunikasi, namun masih ada delapan desa lagi yang belum terjangkau jaringan telekomunikasi.

Mudah-mudahan ditahun 2022 ini, akses telekomunikasi ini bisa terbangun agar semua masyarakat bisa menikmati akses jaringan tersebut Said Winta Reza.

Hal sama dikatakan Camat Pining Win Zulpian,dan dia meminta kepada pihak Telkomsel supaya segera membangun tower permanen di Kecamatan Pining.

Memang saat ini masyarakat Pining telah terbantu dengan komunikasi yang di bangun sehingga masyarakat disini bisa melakukan aktivitas seperti berdagang dan memesan barang melalui saluran seluler dan tidak perlu lagi menjemput barangnya ke ibu kota.

Namun kita juga berharap, pihak Telkomsel supaya segera membangun tower permanen di Kecamatan Pining ini harap Camat.

 Sementara, Meneger Telkomsel Romi mengatakan, dengan upaya bersama akhirnya combat pintu angin bisa berdiri di Kecamatan Pining,

serta mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mensuport penuh dan kerja keras sehingga tower combat ini bisa terbangun sembarimengucapkan semoga kedepannya tower permanen di Kecamatan Pining segera dibangun Romi mengahiri.