Bupati Minta Rektor Unsyiah Kirim Lebih Banyak Lagi Mahasiswa KKN

ACEHSATU.COM | ACEH TAMIANG  — Bupati Aceh Tamiang, Mursil meminta Rektor Unsyiah mengirim  lebih banyak lagi mahasiswa Kuliah Pengdian Masyarakat (KPM) di Aceh Tamiang karena banyak manfaat yang dirasakan warga.

Bupati Aceh Tamiang, kepada tamiangsatu.com, kemarin, mengaku telah berkomunikasi dengan Rektor Unsyiah  mengucapkan terimakasih kepada Unsyiah karena telah berperan terhadap pembangunan dengan mengiriman mahasiswa KPM di Aceh Tamiang  dan meminta usai KPM  pada Februari ini berakhir.

“Saya meminta sama rektor agar mengirim lebih banyak lagi mahasiswa Unsyiah yang KPM di Tamiang karena sangat bermanfaat,” ujarnya dan menambahkan, rektor berjanji usai bulan puasa tahuan ini akan mengirimkan 2000 mahasiswa KPM lagi ke Tamiang.

Karenanya ia meminta kepada Datok Penghulu (Kades) di Aceh Tamiang agar memuliakan mahasiswa KPM dan layanai dan service mahasiswa dengan baik.

“Saya minta rektor kirim mahasiswa ekonomi yang banyak untuk benah administrasi di desa namun untuk ekonomi tidak mungkin mereka semua, tapi  semua jurusan ujar rektor Unsyiah,” ltambah Bupati.

Bupati mengaku ketemu mahasiswa Unsyiah KPM di Tamiang dan menanyakan apa yang dikerjakan, ternyata mereka mempunyai keahlian masing masing, ada mahasiswa buat pupuk dari pelepas sawit, pakan ternak  dan ini sangat bermanfaat karena potensi kita pelepah sawit sangat banyak di kebun sawit warga dan perusahaan yang tidak dimanfaatkan.

Ada juga mahasiwa yang bikin sabun di desa, dan ini sangat berguna  terlebih dikaitkan dengan dana desa.

“Datok Penghulu dapat membuat program dan menganggarakan di APBKampong untuk usaha pembuatan sabun  sehingga bernilai ekonomis, ” demikian Bupati Aceh Tamiang. (*)