Bupati : Masyarakat Harus Mengerti dan Mendukung

"Masyarakat harus mengerti dan mendukung langkah-langkah yang diambil pemerintah dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Aceh" Bupati Aceh Tamiang Mursil
mudik lebaran
Bupati Aceh Tamiang, Mursil. acehsatu.com/muhammad Nasir

Terkait Larang Mudik

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG –  Terkait pelarangan mudik dan penyekatan  pintu masuk Aceh di perbatasan Aceh – Sumut di Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Bupati Aceh Tamiang  berharap masyarakat Aceh, khususnya Aceh Tamiang agar memahami kebijakan yang diambil pemerintah dalam rangka mencegah lonjakan penyebaran Covid-19 di Aceh.     

Harapan tersebut diungkapkan Bupati Aceh Tamiang, Mursil, disela-sela menyambut kunjungan Kapolda Aceh, Irjen ( Pol) Drs Wahyu Widada, Mphil  meninjau pos penyekatan mudik lebaran di ujung timur Aceh ini, Sabtu (8/5/2021).

Mengenai berhentinya operasi transportasi daerah  dan dampaknya terhadap warga, Bupati mengatakan, masyarakat harus mengerti dan mendukung langkah-langkah yang diambil pemerintah dalam upaya pencegahan  dan penyebaran Covid-19 di Aceh.

Pos penyekatan pengendalian transportasi selama Idul Fitri  1442 H, perbatasan Aceh –Sumatera Utara di Kampung Seumadam, kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang. Kamis (6/5/2021) acehsatu.com/ist

“Jangan sampai nanti semuanya direpotkan karena melonjaknya kasus seperti di India,” ujar Bupati mencontohkan.

Mursil  terlihat percaya diri alias “pede” terkait pernyataan Kapolda Aceh, Irjen ( Pol) Drs Wahyu Widada, Mphil yang memuji kesiapan perlengkapan di Pos penyekatan pengendalian transportasi selama Idul Fitri  1442 H.

“Pos penyekatan perbatasan Aceh- Sumut di Aceh Tamiang  memang sudah baik dari awal sejak  tahun lalu, personil baik, peralatan baik bukan karena datang Kapolda,” ujar Mursil renyah. (*)