oleh

Bupati Larang Bandara SIM Beroperasi Pada Hari Pertama Idul Adha dan Idul Fitri, Ini Alasannya

-Aceh Besar-58 views

ACEHSATU.COM | ACEH BESAR – Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengeluarkan larangan beropersi terhadap Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) pada hari raya pertama Idul Fitri dan Idul Adha.

Foto :VIVA.co.id/Zulkarnaini Muchtar

Hal tersebut disampaikan kepada General Manager PT. Angkasa Pura II, melalui surat resmi.

Dalam surat yang dikeluarkan pada Rabu (24/7/2019) Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengeluarkan imbauan kepada seluruh maskapai yang lepas landas (take off) dan mendarat (landing) di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) untuk menghentikan seluruh aktivitas pada hari pertama Idul Fitri dan Idul Adha mulai pukul 00.00 s/d pukul 12.00 WIB.

Mawardi mengimbau agar seluruh komunitas bandara dan kru pesawat melaksanakan shalat Idul Fitri dan Idul Adha di bandara atau di tempat masing masing.

Mawardi juga mengatakan, ini dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan Syariat Islam di di dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar sekaligus dalam rangka mendukung visi misi Bupati Aceh Besar yaitu terwujudnya Aceh Besar yang maju, sejahtera dan bermartabat dalam bingkai Syariat Islam.

“Kepada semua pihak supaya dapat bekerjasama dan bersinergi dalam mendukung pelaksanaan Syariat Islam di Kabupaten Aceh Besar” kata Mawardi dalam surat yang juga ditembuskan kepada Gubernur Aceh, Ketua DPRA, Kapolda serta sejumlah instansi terkait tersebut. (*)

 

Komentar

Indeks Berita