Bupati Bireuen Resmikan Guest House, Tempat Medis Jalani Isolasi Mandiri

Bupati Bireuen resmikan guest house medis yang berfungsi sebagai tempat para medis dan medis yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri, Kamis (8/10/2020).
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi meresmikan guest house medis, Kamis (08/10/2020) pagi. (Foto/Istimewa).

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Bupati Bireuen resmikan guest house medis yang berfungsi sebagai tempat para medis dan medis yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri, Kamis (8/10/2020).

Guest House tersebut berlokasi di Panti Sosial Tresna Werdha di Gampong Cot Bada Tunong, Kecamatan Peusangan.

Keterangan yang diperoleh ACEHSATU.COM, ruang isolasi yang sediakan RSUD dr Fauziah Bireuen, sebanyak tiga rumah dengan 21 tempat tidur dan dilengkapi sejumlah fasilitas lainnya, ujar Direktur RSUD dr Fauziah, dr Amir Addani MKes ditanyai usai peresmian.

Dijelaskannya, juga setelah diresmikan, mulai nanti malam akan ditempati oleh beberapa petugas medis yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan untuk berbagai kebutuhan selama isolasi sediakan, untuk petugas medis ada Puskesmas Pembantu (Pustu) dilokasi, terangnya.

Sementara Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH Msi saat dikonfirmasi ACEHSATU.COM usai peresmian menjelaskan, lokasi ini aset dinas sosial dipinjam pakai RSUD dr Fauziah sebagai tempat isolasi mandiri medis dan para medis rumah sakit, juga Puskesmas dan Dinas Kesehatan.

“Untuk pelaksanaan isolasi bagi warga Bireuen terkonfirmasi positif Covid-19 sekarang fleksibel, bisa dijalani masing-masing dan tempat isolasi gedung diklat Batee Geulungku tetap siaga, sedangkan bagi medis, petugas medis kita anjurkan ke guest house ini,” terang Bupati. (*)