Bupati Bireuen Benarkan Dirinya Positif Covid-19

Bupati Bireuen membenarkan dirinya bersama seorang ajudan positif Covid-19, sesuai hasil pemeriksaan laboratorium penyakit infeksi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, tanggal 23 September 2020.
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi . Foto Rahmat Hidayat/ACEHSATU.com

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Bupati Bireuen membenarkan dirinya bersama seorang ajudan positif Covid-19, sesuai hasil pemeriksaan laboratorium penyakit infeksi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, tanggal 23 September 2020.

Hal itu diantaranya disampaikan Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi ditanyai wartawan, Jumat (25/09/2020) pagi terkait kondisi Bupati dan seorang ajudannya dikabarkan positif Covid-19.

“Kondisi saya saat ini dalam keadaan sehat dan ini yang dikatakan orang tanpa gejala (OTG),” ujar Bupati, dan menjelaskan kronologis sampai dirinya diperiksa Swab, berawal tanggal 06-07 September 2020 alami demam atau meriang, lalu periksa kesehatan ke RSUD dr Fauziah Bireuen dan diberikan obat.

Setelah satu minggu sakit sudah sembuh, karena ada gejala demam setelah tiga hari kemudian lalu Bupati memeriksakan diri ke RSUD dr Fauziah, hasil pemeriksaan mengalami gejala penyakit tipes dan juga sudah sembuh.

Sambung Bupati, pemeriksaan kesehatan dilanjutkan Senin (21/09/2020) dan minta di rapid tes dan hasilnya reaktif.

“Karena hasil rapit tes reaktif saya minta Kadinkes dan Direktur RSUD dr Fauziah melakukan Swab, dan di antar langsung Kadinkes ke Laboratorium Unsyiah, Rabu (22/09/2020) malam, diperoleh laporan dari Rektor Unsyiah hasil PCR positif,” jelas Muzakkar. (*)