oleh

Bupati Bener Meriah Hadiri Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Dana Desa

-Bener Meriah-50 views

ACEHSATU.COM | BENER MERIAH – Bupati Bener Meriah menghadiri pembukaan rapat serta sosialisasi pembinaan dan pengawasan pelaksanaan dana desa Kabupaten Bener Meriah tahun 2018 di Gedung Olah Raga dan Seni (GORS) Pemkab setempat, Rabu (7/3/2018)

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Bener Meriah, Drh Sofyan menyampaikan, tujuan kegiatan itu untuk memahami regulasi pelaksanaan dana desa tahun 2018, dan untuk memahami pembinaan dan pengawasan dana desa.

Para peserta rapat sosialisasi pembinaan dan pengawasan pelaksanaan dana desa Kabupaten Bener Meriah tahun 2018 terdiri dari unsur forkopimda, SKPK terkait, reje kampung, Ketua Petue, Camat, Tenaga Ahli P3MD, Pendamping Desa, DC Kompak, Gerak Aceh, Tim Evaluasi RKP Kampung dan APB Kampung.

Total jumlah peserta lebih kurang 602 orang.

Narasumber terdiri dari Kejaksaan Negeri Simpang Tiga Redelong, Inspektorat Bener Meriah, Dinas Pengelola Keuangan Bener Meriah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Bener Meriah.

Bupati Bener Meriah Ahmadi SE menyampaikan, kegiatan rapat sosialisasi pembinaan dan pengawasan pelaksanaan dana desa Kabupaten Bener Meriah tahun 2018 bertujuan untuk menghindari masalah hukum.

“Ini bertujuan untuk menyelamatkan bapak ibu yang mengelola dana desa, tidak bertujuan lain,” tegas Bupati kepada para peserta yang memadati GORS Bener Meriah itu.

Bupati Bener Meriah itu juga mengharapkan, agar peserta dapat memanfaatkan kegiatan tersebut dengan baik, sehingga materi yang disampaikan oleh para narasumber bisa menjadi pelajaran dan pemahaman yang akan diterapkan dalam pengelolaan dana desa nantinya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, unsur forkopimda, Asisten Kesejahteraan dan Pemerintahan Setdakab Bener Meriah, sejumlah kepala SKPK Bener Meriah, dan enam ratusan lebih para peserta. (*)

Komentar

Indeks Berita