Aceh Timur

Bupati Aceh Timur: Semangat Gotong Royong Harus Dibudayakan Kembali

Gotong royong bukan hal yang baru dalam masyarakat Aceh, Hal itu telah dilakukan turun temurun dari nenek moyang orang Aceh, namun saat ini gotong royong seolah memudar dalam kehidupan masyarakat Aceh. Dan ini harus dibudayakan kembali

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Gotong royong bukan hal yang baru dalam masyarakat Aceh, Hal itu telah dilakukan turun temurun dari nenek moyang orang Aceh, namun saat ini gotong royong seolah memudar dalam kehidupan masyarakat Aceh. Dan ini harus dibudayakan kembali.

Demikian ungkapan Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syamaun atau sering disapa Linud dalam sambutannya pada acara penutupan bulan bakti gotong royong masyarakat Ke-XIV dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Aceh Timur yang gelar di Desa Paya Demam II, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Rabu (10/10/ 2017).

Syahrul mengatakan seharusnya dengan adanya dana desa yang dikuncurkan langsung ke Gampong-gampong, semangat gotong royong semakin lebih giat dilakukan oleh warga. Akan tetapi semua itu tidak terlepas dari dorongan dan motivasi perangkat Gampong di setiap Desa. Ujar Syahrul Bin Syamaun.

Dalam kegiatan Acara tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah pemenang dalam lomba desa tergiat dalam melaksanakan kegiatan gotong royong kepada tiga desa di lingkungan Kabupaten Aceh Timur. Prosesi penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syamaun.

To Top