Aceh Timur

Bupati Aceh Timur Resmikan Block Peureulak

Selain itu peresmian Block Peurueulak juga Bupati Aceh Timur memberikan santunan sebanyak seratus orang anak yatim piatu.

Foto | Istimewa

ACEHSATU.COM | IDI – Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin H M Thaib bersama Pertamina EP meresmikan operasi Block Peureulak (Perusahaan Daerah Kabupaten Aceh Timur) KSO PT Pertamina EP dan PT Timur Kawai Energi. Peresmian tersebut berlangsung, di Kecamatan Ranto Peureulak Aceh Timur, Selasa 28/11/2017.

Kerjasama Operasional (KSO) perusahaan milik daerah PT. Aceh Timur Kawai Energy dan Pertamina EP, juga ikut investor asing dari China dan Australia dengan jumlah investasi mencapai US$ 87,842,307 atau Rp1,1 trilun lebih.

Pemerintah terus berupaya menumbuhkan badan hukum usaha berbentuk Koperasi kepada masyarakat dalam mengelola sektor Migas di daerah ini. Hasil pengeboran masyarakat akan ditampung dan dikelola sesuai  dengan standarisasi Migas.

Semua pihak sepatutnya mendukung investasi block Peureulak ini, sehingga dapat memebuka lapangan kerja masyarakat dan peningkatan kesejahteraan rakyat daerah.

“Mari kita jaga iklim investasi yang  kondusif, agar para investor nyaman dalam mengelola hasil Migas di daerah ini,” ujar bupati dalam sambutannya.

Pengoperasian Block Peureulak bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat Aceh Timur serta terbukanya lapangan kerja masyarakat seluas-luasnya.

Sementara itu, General Meneger PT Pertamina EP, Ir Subli dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh Timur yang telah mendukung sepenuhnya terhadap proyek Operasional Block Migas Peureulak Aceh Timur KSO dengan Perusahan Milik Daerah PT Aceh Timur Kawai Energy.

“Kita mengharapkan dukungan masyarakat sepenuhnya dalam oeprasional ini, sehingga hasil migas ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Aceh Timur,” kata Subli.

Selain Bupati Aceh Timur, pada acara peresmian Operasi Block Peureulak (Perusahaan Daerah Kabupaten Aceh Timur) KSO PT. Pertamina EP dan PT Aceh Timur Kawai Energy.

Juga turut hadir General Maneger PT Pertamina EP I .Subli, Direksi PT Aceh Timur Kawai Energy Said Zainal Abidi, Investor dari China Mr Robert, Investor dari Aultralia Mr Jhonshon dan Ulama Karismatik Aceh Timur, Tgk H Bukhari Hasan serta dari Dinas Pertambangan Kabupaten Aceh Timur dan Aceh, serta unsur Muspida lainnya.

Selain itu peresmian Block Peurueulak juga Bupati Aceh Timur memberikan santunan sebanyak seratus orang anak yatim piatu. (*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top