Bupati Aceh Timur Mendukung Penuh Peserta MTQ Tingkat Nasional di Kota Padang

Saiful Nahar juga mengatakan, utusan dari Aceh Timur ini adalah putra-putri terbaik Aceh Timur, di bawah binaan Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Timur selama ini.

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Bupati Aceh Timur melalui Dinas Pendidikan Dayah, menyerahkankan uang saku kepada sembilan peserta dari Kabupaten Aceh Timur yang mengikuti MTQ tingkat Nasional ke-28 di Kota padang, Sabtu (14/11/2020).

Penyerahan uang saku dari Bupati Aceh Timur kepada sembilan peserta MTQ tersebut diserahkan langsung oleh Kasubbag PEP Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Timur, Burhanuddin, S. Pd yang turut didampingi ketua Yayasan Insan Qurani Tgk. Rusli dan pembimbing Tafsir Bahasa Inggris, Munir, S Ag.

Kasubbag PEP Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Timur, Burhanuddin, S. Pd menyerahkan uang saku kepada peserta dari Kabupaten Aceh Timur yang mengikuti MTQ tingkat Nasional di Kota Padang, Sabtu (14/11/2020)

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Timur, Saiful Nahar S.Ag mengatakan, para peserta mendapat dukungan penuh dari Bapak Bupati dan berharap kesembilan peserta yang mewakili Aceh Timur di MTQ tingkat Nasional yang berlangsung di Kota Padang bisa meraih prestasi terbaik dan membaggakan Aceh Timur.

“Bapak Bupati mendukung penuh para  peserta yang mewakili Aceh Timur mengikuti MTQ tingkat nasional ke-28 di Kota Padang,” Ujar Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Timur, Saiful Nahar, S. Ag.

Saiful Nahar juga mengatakan, utusan dari Aceh Timur ini adalah putra-putri terbaik Aceh Timur, di bawah binaan Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Timur selama ini.

“Kita harapkan mereka bisa meraih prestasi terbaik dan dapat membanggakan Aceh Timur,” ujar Saiful Nahar

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, melalui Dinas Pendidikan Dayah mengirimkan sembilan peserta untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional ke-28 di Kota Padang.

Sembilan peserta dari Aceh Timur itu tergabung dalam 60 peserta lainnya sebagai kafilah MTQ dari Provinsi Aceh yang akan mengikuti MTQ tingkat Nasional ke-28 di Kota Padang yang dilaksanakan dari tanggal 12 hingga 21 November 2020.

Kesembilan peserta MTQ nasional dari Kabupaten Aceh Timur yang tergabung dalam kafilah Provinsi Aceh yaitu, Radhia Humaira, Nurul Hayati, Juraida, Syarifah Zuraida, Muhammad Farisi, Siratul Ummah, Khairul Rahman, Sahila Ruzni dan Aslim.

Radhia Humaira mengikuti Cabang Musabaqoh Makalah Qur’an (MMQ).

Nurul Hayati, Juraida, Syarifah Zuraida ketiganya mengikuti cabang Qiraah Sab’ah.

Untuk cabang Tahfiz diikuti empat peserta yakni, Muhammad Farisi, Siratul Ummah, Khairul Rahman, dan Sahila Ruzni.

Sedangkan Aslim mengikuti Cabang Tafsir. (*)