Bupati Aceh Tengah Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Atu Lintang

"Kehadiran kami ke sini semata-mata adalah ingin turut berbela sungkawa  atas apa yang bapak ibu rasakan dan coba meringankan kesusahan dengan sedikit bantuan untuk tanggap darurat,"
Bupati Aceh Tengah
Bupati Shabela Abubakar menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Atu Lintang, Kecamatan Atu Lintang, Aceh Tengah, Jumat (27/5/2022).

ACEHSATU.COM | Takengon – Bupati Aceh Tengah salurkan bantuan korban kebakaran Atu Lintang.

Bantuan masa panik bagi korban kebakaran di Kampung Atu Lintang, Kecamatan Atu Lintang, Aceh Tengah, Jumat diserahkan langsung Oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar

Bantuan diberikan berupa uang tunai, sembako, peralatan dapur, dan bahan bangunan, guna membantu meringankan beban para korban bencana.

“Kehadiran kami ke sini semata-mata adalah ingin turut berbela sungkawa  atas apa yang bapak ibu rasakan dan coba meringankan kesusahan dengan sedikit bantuan untuk tanggap darurat,” kata Shabela Abubakar.

Reje (Kepala desa) Atu Lintang Abdul Kohar pada kesempatan itu menyampaikan harapan agar pemerintah dapat mendirikan posko pemadam kebakaran di wilayah kecamatan tersebut.

Menurutnya posko pemadam terdekat saat ini ada di Kecamatan Jagong Jeget dengan jarak tempuh mencapai 15 kilometer sehingga sulit menjangkau wilayah Kecamatan Atu Lintang dengan waktu cepat jika ada bencana kebakaran.

“Jarak antara posko pemadam kebakaran ke daerah kami ini masih terlalu jauh. Setiap kebakaran yang terjadi di sini selalu tidak bisa teratasi.

Jadi harapan kami ada pos pemadam kebakaran yang ditempatkan di wilayah Kecamatan Atu Lintang ini,” pinta Abdul Kohar.

Sebelumnya bencana kebakaran menimpa tiga rumah warga di Dusun Suka Mulya, Kampung Atu Lintang Kecamatan Atu Lintang, Aceh Tengah, pada Jumat (27/5) dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.