Bupati Aceh Singkil Kembali Positif COVID-19, Kini Isolasi di Rumah

Bupati Aceh Singkil, Aceh Dulmusrid kembali dinyatakan positif COVID-19. Ini kali kedua dia terpapar virus Corona.
Bupati Aceh Singkil
Foto: Bupati Aceh Singkil Dulmusrid (Dok Situs Pemkab Aceh Singkil)

Bupati Aceh Singkil Kembali Positif COVID-19, Kini Isolasi di Rumah

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Bupati Aceh Singkil, Aceh Dulmusrid kembali dinyatakan positif COVID-19. Ini kali kedua dia terpapar virus Corona.

“Beliau positif Corona berdasarkan hasil swab di Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh. Sampel swab diambil kemarin dan hasilnya keluar hari ini,” kata Kabag Humas Pemkab Aceh Singkil Khaldum saat dikonfirmasi, Rabu (23/6/2021).

Khaldum menjelaskan, Dulmusrid dilakukan pemeriksaan swab bersama dua orang lainnya. Namun hanya dia yang dinyatakan positif positif Corona.

“Pak bupati gejala ringan, beliau hanya batuk saja. Sekarang sudah menjalani isolasi di rumahnya,” jelas Khaldum.

Bupati Aceh Singkil
Foto: Bupati Aceh Singkil Dulmusrid (Dok Situs Pemkab Aceh Singkil)

Dia menyebut, Dulmusrid selama ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas. Meski demikian, Dulmusrid disebut belum menjalani vaksinasi COVID-19 karena sudah pernah positif Corona.

“Setahu saya belum vaksin karena Pak Bupati sudah pernah kena (Corona), ini yang kedua kali,” ujarnya.

Sebelumnya, Dulmusrid dan istrinya Atmah Dulmusrid pernah dinyatakan positif Corona pada September 2020 lalu. Dulmusrid menyampaikan dirinya positif COVID-19 lewat sebuah video yang diunggah akun Facebook, Selasa (11/8/2020).

Dia mengaku mengetahui positif Corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) di Banda Aceh. “Hari ini saya ingin menyampaikan ke masyarakat Aceh Singkil, sampel swab saya yang dikirim ke universitas di Banda Aceh, ternyata hasil swab tersebut saya bersama istri dinyatakan positif (Corona),” kata Dulmusrid.

Dulmusrid kemudian menjalani isolasi mandiri di Pendopo Bupati. Dia dan istri kemudian dinyatakan sembuh pada 21 September 2020 lalu. (*)