Bupati Aceh Besar Pimpin PAN Aceh

DPP Partai Amanat Nasional atau PAN menetapkan Mawardi Ali sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah PAN Provinsi Aceh untuk periode 2020-2025. Mawardi saat ini menjabat Bupati Aceh Besar.
Bupati Aceh Besar Pimpin PAN Aceh
Mawardi Ali. Net

PAN Aceh

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – PAN Aceh memiliki ketua baru. DPP Partai Amanat Nasional atau PAN menetapkan Mawardi Ali sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah PAN Provinsi Aceh untuk periode 2020-2025. Mawardi saat ini menjabat Bupati Aceh Besar.

Penetapan Mawardi diumumkan Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPP PAN Muntaz Raiz, Senin (23/11/2020) siang. Penetapan ketua terpilih itu setelah dua bulan PAN Aceh menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil).

“Jabatan yang dipercayakan kepada saya sebagai Ketua Umum DPW PAN Aceh ini merupakan amanah,” kata Mawardi dalam keterangannya.

Mawardi mengajak keluarga besar PAN Aceh untuk bersama-sama memajukan partai. Mereka juga diharapkan ikut memberikan andil positif dalam pembangunan di Provinsi Aceh.

Bupati Aceh Besar Pimpin PAN Aceh
Mawardi Ali. Net

“Oleh karena itu, saya selalu mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dengan seluruh pengurus dan keluarga besar PAN Aceh,” jelas Mawardi.

Selain menetapkan Mawardi sebagai ketua, DPP PAN juga menetapkan T Hasbullah sebagai Sekjen DPW PAN T Hasbullah dan Irpannusir sebagai bendahara.

Untuk diketahui, Mawardi mulai turjun ke dunia politik saat mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Besar periode 1999-2004. Dia memenangkan pemilihan legislatif saat itu. Kala itu, dia sempat menjabat ketua komisi B DPRD Aceh Besar.

Setelah masa jabatan habis, Mawardi maju lagi untuk periode kedua. Pria kelahiran Siem, Aceh Besar ini kembali terpilih untuk kedua kalinya yaitu periode 2004-2009. Pada periode kedua, Mawardi dipercaya menjabat Ketua Badan Kehormatan Dewan DPRD Aceh Besar dan Wakil Ketua DPRD Aceh Besar.

Karir politik suami Rahmah ini semakin cemerlang. Pada 2009, dia mencalonkan diri menjadi anggota dewan di tingkat provinsi yaitu Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). Dia terpilih dua periode yakni 2009-2014 dan 2014-2019. Selain itu, Mawardi juga pernah didapuk sebagai Ketua DPD PAN Aceh Besar untuk periode 2010-2015.

Pada periode kedua duduk sebagai anggota legislatif, Mawardi kemudian mengundurkan diri untuk maju sebagai calon bupati Aceh Besar periode 2017-2022. Dia berpasangan dengan Tgk Husaini A Wahab. (*)