Bulog Aceh Janji Tampung Hasil Panen Petani

Kantor Wilayah Perum Bulog Aceh menyatakan siap untuk membeli seluruh hasil panen petani Aceh sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.
Bulog Aceh
Pimwil Bulog Aceh meninjau gudang di Aceh Besar. ANTARA/HO

Bulog Aceh Janji Tampung Hasil Panen Petani

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Bulog Aceh menyatakan siap untuk membeli seluruh hasil panen petani Aceh sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Bulog Aceh siap membeli gabah panen milik petani jika harga di pasaran berada di bawah harga pembelian pemerintah (HPP),” kata Pimpinan Wilayah Perum Bulog Wilayah Aceh, Irsan Nasution di Banda Aceh, Rabu (14/4/2021).

Ia menjelaskan Bulog Perum Aceh mendapat jatah pengadaan beras pada tahun 2021 sebanyak 12.600 ton setara beras dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan di daerah setempat.

Ia menyebutkan sampai saat ini realisasi pengadaan sebanyak 5.144 ton atau sekitar 40 persen dari target yang telah ditetapkan.

“Insya Allah pengadaan tersebut akan terus bertambah karena  akan berlangsung panen raya,” katanya.

Ia mengatakan saat ini pihaknya juga terus membeli hasil panen milik petani di Aceh sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Bulog Aceh
Pimwil Bulog Aceh meninjau gudang di Aceh Besar. ANTARA/HO

Ia menyebutkan untuk harga HPP gabah kering panen Rp4.200 per kilogram dan gabah kering giling Rp5.300 per kilogram.

 “Alhamdulillah pantauan kita di lapangan harganya masih berada di atas HPP,” katanya.

Pihaknya optimistis target pengadaan beras yang diberikan jatah kepada pihaknya akan tercapai hingga akhir tahun 2021. (*)