Aceh Besar

Bulan Bintang Berkibar Saat Wali Nanggroe Berpidato di Pusat Peringatan Milad GAM

Bendera Bulan Bintang berkibar saat Wali Nanggroe Aceh, Malek Mahmud Al-Haythar berpidato peringatan milad ke 42 GAM di kompleks makam Hasan di Tiro, Gampong Manggra, Kemukiman Meure, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Selasa (4/12/2018).

FOTO | ACEH.TRIBUNNEWS.COM

ACEHSATU.COM |  ACEH BESAR – Bendera Bulan Bintang berkibar saat Wali Nanggroe Aceh, Malek Mahmud Al-Haythar berpidato peringatan milad ke-42 GAM di Kompleks Makam Hasan Di Tiro, Gampong Manggra, Kemukiman Meure, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Selasa (4/12/2018).

Seperti dilansir Serambinews.com, bendera tersebut dikibarkan di atas sebatang bambu oleh beberapa eks kombatan berseragam loreng di depan pintu masuk ke kompleks makam.

Pengibaran itu berlangsung sesaat Wali Nanggroe Aceh, Malek Mahmud Al-Haytar menyampaikan sambutannya.

BACA: Peringati Milad GAM, Irwandi Instruksikan Kibarkan Bintang Bulan

Saat itu terdengar suara beberapa orang berteriak di luar kompleks makam yang tidak begitu jelas terdengar.

Para pengunjung yang sedang larut mendengarkan pidato Wali Nanggroe sempat dikejutkan. Beberapa orang bangun dari tempat duduknya dan menuju ke arah suara tadi.

BACA: VIDEO Aktivis Presidium ASNLF Kibarkan Bulan Bintang dengan Balon Udara di Pidie

Ternyata beberapa orang mengibarkan bendera Bintang Bulan. Sesekali terdengar orang bertakbir. “Allahuakbar, Allahuakbar.”

Di sana juga terlihat polisi dan TNI, tapi tidak bersikap reaksi apapun karena pengibaran bendera tersebut hanya sesaat.

Setelah acara peringatan milad berakhir, bendera tersebut kembali diturunkan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top