Aceh Timur

Buaya Seberat 1 Ton Berhasil Ditangkap Masyarakat Aceh Timur

“Buaya betina berukuran besar panjangnya mencapai 5 meter dan beratnya mencapai 1 ton pertama ditemukan oleh warga desa Teupin Breuh.

Foto | Muhammad Furqan

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Masyarakat di Aceh Timur dihebohkan dengan penangkapan buaya berukuran besar di Sungai Arakundo, Desa Teumpin Breuh, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur. Selasa (13/2/2018).

Pantauan ACEHSATU.COM di lapangan Buaya betina yang ditemukan warga yang berukuran besar panjangnya mencapai 5 meter dan beratnya mencapai 1 ton sudah dievakuasi ke Desa Lhok Seuntang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur dan masyarakat berbondong-bondong ke lokasi untuk melihat buaya berukuran besar tersebut dan juga pihak Muspika Julok dan Simpang Ulim juga hadir di lokasi.

“Buaya betina berukuran besar panjangnya mencapai 5 meter dan beratnya mencapai 1 ton pertama ditemukan oleh warga desa Teupin Breuh pada Senin malam (12/2/2018) pukul 23:00 WIB.

“Buaya tersebut berawal ditemukan oleh Tgk Rusli dan kawan-kawannya ketika¬† ingin pergi mencari ikan di sungai Arakundo, tiba-tiba melihat seekor buaya berukuran besar jadi mereka menghampiri dan menangkapnya.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto melalui Kapolsek Julok Ibda Eko Hardianto, “Untuk sementara buaya sudah dievakuasi ke darat di desa Lhok Seuntang dan menunggu kedatangan Tim KSDA untuk di evakuasi ke ketempat yang lebih aman,” ungkapnya.

Sedangkan saat dikonfirmasi Kapolsek Simpang Ulim Iptu Dasril juga mengatakan hal yang sama, “Beliau juga menghimbau kepada masyarakat di sekitar sungai Arakundo untuk lebih hati-hati karena menurut dugaan masyarakat masih ada dua buaya lagi yang berkeliaran disungai tersebut, yang satu warna agak kuning dan satu lagi warna hitam menurut pengakuan warga,” katanya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top