Brigjen Tumilaar Ngamuk ke Sentul City Viral, Sebut Brigjen Rio Pengkhianat

Mantan Inspektur Kodam XIII Merdeka Sulawesi Utara itu juga menyinggung nama seorang brigjen bernama Rio.
Brigjen Tumilaar ngamuk
Brigjen Junior Tumilaar marah | Dok. tangkapan layar video viral

ACEHSATU.COM | JAKARTA –Video Brigjen TNI Junior Tumilaar mengamuk kepada PT Sentul City viral viral setelah beredar luas di jejaring media sosial. Mantan Inspektur Kodam XIII Merdeka Sulawesi Utara itu juga menyinggung nama seorang brigjen bernama Rio.

Dilihat ACEHSATU.COM, Sabtu (29/1/2022), dalam video viral tersebut, Brigjen Tumilaar tampak mengenakan baju dinas TNI lengkap dengan baret hijau dikelilingi sejumlah orang.

Brigjen Tumilaar terlihat dirangkul dan digandeng oleh seorang pria berbaju biru muda.

Dilansir dari detik.com, video tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Brigjen Tumilaar. Terdengar dalam video itu, Tumilaar sempat berteriak menyebut nama PT Sentul City.

BACA JUGA: LAPORAN KHUSUS – Perjalanan Mencapai Desa Terpenjara di Aceh Tenggara

“Beta punya pasukan brigade, Negara Indonesia punya pemerintahan, Sentul City, b*ngs*t kau,” kata Brigjen Tumilaar seperti dalam video.

Brigjen Tumilaar sempat mengangkat tangannya dan jari telunjuknya ke atas. Dia juga terdengar menyinggung nama seorang brigjen.

“Mana Brigjen Rio pengkhianat bangsa kau,” ucapnya.

Dia juga menyebut akan merelakan dirinya untuk melawan PT Sentul City. “Saya relakan nyawa saya untuk kalian, mana sini, polisi, mau Brimob?” ujarnya.

BACA JUGA: LAPORAN KHUSUS – Potret Pendidikan Generasi Terisolir di Kawasan Lembah Alas 

Penjelasan Brigjen Tumilaar

Brigjen Tumilaar mengatakan peristiwa dalam video tersebut terjadi pada Senin (24/1). Dia menyebut aksi itu terjadi gara-gara dugaan penggusuran lahan warga yang dilakukan oleh pihak PT Sentul City.